x

Kamboja Berulah Lagi, Petenis Indonesia Gelap-gelapan saat Naik Podium di SEA Games 2023

Minggu, 14 Mei 2023 13:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Petenis Indonesia, Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi, harus merayakan kemenangan dengan suasana gelap tanpa penerangan saat naik podium di SEA Games 2023. Foto: REUTERS/Athit Perawongmetha

INDOSPORT.COM – Petenis Indonesia, Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi harus merayakan kemenangan dengan suasana gelap tanpa penerangan saat naik podium di SEA Games 2023.

Wakil Indonesia dari cabor tenis yakni Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi berhasil mencetak hattrick dan juga medali emas di nomor ganda campuran pada final SEA Games 2023, Sabtu (13/05/23).

Christopher/Aldila berhasil menang usai mengalahkan wakil Thailand, Peangtarn Plipuech/Pruchya Isaro dengan skor skor 2-6, 6-4 (10-5) di Morodok Techno National Stadium, Phnom Penh.

Namun ada momen unik saat Christopher/Aldila naik ke podium tertinggi untuk menerima medali emas yang diraihnya dengan susah payah.

Melansir dari jurnalis ternama Indonesia @ainurohman di Twitter, momen para atlet yang naik podium diadakan dalam kondisi gelap gulita.

Baca Juga

Hal ini pun membuat lagu kebangsaan Indonesia Raya harus berkumandang dalam gelap serta bendera Merah Putih pada seremoni penyerahan medali cabor tenis di ganda campuran tidak terlihat jelas.

Momen ini pun mendapatkan beragam reaksi dari netizen Indonesia, yang menyayangkan Kamboja yang belum siap menjadi tuan rumah.

Baca Juga

“Mulai dr insiden bendera kebalik, tiang bendera miring, kemarin seremonial medali cuman disorot pake lampu mobil, sekrg malah gelap gulita, istilah gak ada makan gratis... sentimen amat sama INA. Malam ini selisih cuma 2 emas, semoga besok bisa dibalas dgn elegan ya” @Ve****

“Sea Games bertema Angkringan, remang-remang” @an******

“Tiada hari tanpa cerita miring. Ya mungkin duit jatah bayar token/beli solar genset udah abis buat bayarin joki atlet dari negara lain sih.” @se*****

Baca Juga

“Parah nih, gak ada modal Sudah merasa curiga, duit modal Cambodia gini dialokasikan ke penginapan, hak siar, makan, dsbnya sehingga tamu dapat gratis” @Ch****

Sementara itu, Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi mengaku merasa bangga karena berhasil mempertahankan medali emas di SEA Games 2023.


1. Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi Pertahankan Medali Emas

Christopher Benjamin Rungkat dan Aldila Sutjiadi peraih medali emas ganda campuran di SEA Games 2023. Foto: REUTERS/Athit Perawongmetha

Melansir informasi tambahan dari Antara, sejatinya Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi sempat tertinggal di set pertama dengan skor cukup jauh.

Namun mereka tak gentar sehingga bisa membalikkan kedudukan. Hasil ini juga membuat Indonesia berhasil mempertahankan medali emas di tenis nomor ganda campuran yang diraih di SEA Games 2019 dan 2021 di Vietnam.

Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi sendiri merasa bangga atas pencapaian ini apalagi sukses cetak hattrick di ganda campuran.

“Pasti bangga sekali bisa meraih hattrick di SEA Games sejak 2019. Saya juga bangga bermain baik dengan Aldila, walaupun harus bermain dua pertandingan,” ucap Christo, dilansir dari Antara.

“SEA Games kali ini luar biasa panasnya. Namun dengan cuaca super ekstrem, kami bisa meraih hasil maksimal. Semoga besok dua emas juga diraih wakil Indonesia,” tambahnya.

Baca Juga

Di sisi lain, Indonesia memang mendominasi di cabor tenis karena sudah mengantongi 3 emas, 1 perak dan 3 perunggu.

Sebelumnya Priska Madelyn Nugroho juga meraih medali emas usai mengalahkan Lanlana Tararudee dari Thailand dalam duel yang berlangsung selama empat jam.

Baca Juga

Lalu ada tim beregu putri yakni Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya dan Priska Madelyn yang juga meraih emas usai kalahkan tim Thailand.

Sementara Christo yang dipasangkan dengan Nathan Anthony Bakri meraih perak di nomor ganda putra karena kalah dari Francis Alcantara/Ruben Gonzalez (Filipina).

Lalu tiga perunggu masing-masing diraih oleh Beatrice Gumulya/Fitriana Sabria di ganda putri, David Agung/Beatrice Gumulya di ganda campuran dan beregu putra yakni Christopher Rungkat, David Agung, Muhammad Rifqi dan Nathan Anthony.

Baca Juga
Christopher RungkatAldila SutjiadiTenisSEA Games 2023Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi

Berita Terkini