x

Cedera dan Retired di Piala Sudirman, Begini Kondisi Mengenaskan Viktor Axelsen

Sabtu, 20 Mei 2023 10:31 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Viktor Axelsen mengalami cedera mengerikan usai memutuskan retired saat pertandingan Denmark vs Malaysia di perempat final Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COM Viktor Axelsen mengalami cedera mengerikan usai memutuskan retired saat pertandingan Denmark vs Malaysia di perempat final Piala Sudirman 2023.

Tim bulutangkis Denmark harus menelan kenyataan pahit karena kalah 1-3 atas Malaysia di perempat final Piala Sudirman 2023, Jumat (19/5/23).

Tim Eropa tersebut hanya mampu meraih satu kemenangan yang diraih oleh Mia Blichfeldt atas Goh Jin Wei di tunggal putri dengan skor 21-14, 15-21 dan 21-19.

Denmark juga gagal mengambil peluang untuk menang setelah Viktor Axelsen yang menjadi pemain andalannya terpaksa retired atau mundur saat bertanding.

Axelsen yang berhadapan dengan Lee Zii Jia awalnya berjalan alot, namun tiba-tiba Axelsen memutuskan untuk menepi karena mengalami cedera.

Baca Juga

Kemudian Axelsen sempat mendapatkan pertolongan medis hingga akhirnya memutuskan untuk mundur, dan keluar lapangan dengan memegang paha kirinya yang terasa sakit.

Akhirnya pertandingan yang paling dinantikan antara Viktor Axelsen vs Lee Zii Jia pun berakhir dengan skor 4-4 hanya dalam 5 menit di babak pertama.

Baca Juga

Setelah keluar dari lapangan, tak lama kemudian Axelsen memberikan update soal kondisinya pasca retired di Piala Sudirman 2023.

Hal tersebut diketahui secara langsung melalui sebuah postingan terbari Axelsen di media sosial Twitter-nya pada Jumat (20/5/23).

Viktor Axelsen sendiri mengaku bahwa nampaknya dirinya mengalami cedera hamstring saat tampil melawan Lee Zii Jia di Piala Sudirman 2023.

Baca Juga

1. Axelsen Alami Cedera Hamstring?

Viktor Axelsen mengalami cedera mengerikan usai memutuskan retired saat pertandingan Denmark vs Malaysia di perempat final Piala Sudirman 2023.

Lebih lanjut Viktor Axelsen saat ini tengah menunggu penanganan dari tim medis lebih lanjut pada cedera kaki kirinya.

Selain itu nampak kaki kiri Axelsen sangat berotot dan sedikit bengkak, serta dibaluti dengan perban berwarna coklat.

“Terima kasih atas perhatiannya. Saya tiba-tiba merasa kesakitan di hamstring kiri dan rasaya semakin parah. Saat ini saya menunggu pemeriksaan leboh lanjut,” tulis Viktor Axelsen.

“Terima kasih kepada volunteers dan dokter yang sudah membantu saya, dan saya selalu mendukung rekan setim saya di sini,” tambahnya.

Unggahan Axelsen pun dipenuhi dukungan serta ucapan doa agar tunggal putra nomor satu dunia tersebut segera pulih.

Baca Juga

“Get Well soon Papa Vega... Speedy recovery yaaa” @Yu****

“speedy recovery, champ” @az******

Baca Juga

“Semoga lekas pulih yaaaa Papa Vegaa” @za*****

“comeback stronger viktor” @as*****

Sementara itu, di partai final ada Malaysia vs Korea yang dimulai pada Sabtu (20/5/23) pukul 09:00 WIB dan China vs Jepang pada 16:00 WIB.

Baca Juga
Piala SudirmanViktor AxelsenBerita Bulutangkis

Berita Terkini