x

Tak Suportif dan Judes di Piala Sudirman, BL Malaysia Cecar Tunggal Putri Denmark

Sabtu, 20 Mei 2023 14:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
BL Malaysia ramai-ramai mencecar tunggal putri Denmark, Mia Blichfeldt yang dianggap tak bersikap suportif kepada Goh Jin Wei di Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COM – Badminton Lovers (BL) Malaysia ramai-ramai mencecar tunggal putri Denmark, Mia Blichfeldt yang dianggap tidak bersikap suportif kepada Goh Jin Wei di Piala Sudirman 2023.

Momen ini terjadi saat Malaysia berhadapan dengan Denmark di babak perempat final Piala Sudirman 2023, Jumat (19/5/23) kemarin.

Saat itu Mia Blichfeldt dan Goh Jin Wei tampil di match kedua nomor tunggal putri, di mana laga berlangsung sangat ketat.

Bahkan tak hanya ketat secara poin, namun juga penuh tensi tinggi. Bahkan sempat ada kejadian mengejutkan ketika kedua tunggal putri itu saling berhadapan.

Melansir informasi dari akun BadmintonBB, Goh Jin Wei saat itu meminta challenge di gim ketiga namun wasit menolaknya karena dianggap sudah terlambat.

Baca Juga

Di saat Goh Jin Wei sedang protes, tiba-tiba Mia langsung merebut shuttlecock yang sedang dipegang oleh Jin Wei.

Selain itu, Mia sempat dianggap melakukan psywar lainnya, yakni awalnya shuttlecock yang ia pukul menyangkut di net namun ia malah kembali memukulnya kea rah Jin Wei.

Baca Juga

Hal ini membuat Goh Jin Wei terlihat cukup kesal dengan aksi tunggal putri Denmark tersebut.

Dua perlakuan yang dianggap tak suportif dan dirasa judes membuat BL ramai-ramai mencecar Mia, agar segera meminta maaf.

Tak hanya itu, BL Malaysia langsung menggeruduk akun Instagram Mia Blichfeldt usai memperlakukan Goh Jin Wei dengan buruk di Piala Sudirman 2023.

Baca Juga

1. Akun Instagram Digruduk BL Malaysia, Mia Blichfeldt Buka Suara

Mia Blichfeldt, tunggal putri Denmark. (Foto: Instagram@mia_blichfeldt)

Mia Blichfeldt sendiri menyadari bahwa akunnya mendapatkan serangan berupa komentar tidak menyenangkan membuat dirinya akhirnya buka suara.

Melalui postingan Insta Story di akun pribadinya pada Sabtu (20/5/23), Mia meminta agar netizen tidak memberikan komentar buruk di media sosialnya.

“Saya telah menerima banyak pesan tidak menyenangkan setelah pertandingan tim kemarin (Malaysia vs Denmark). Jadi mari kita jaga lisan di media sosial,” tulis Mia.

Mia Blichfeldt buka suara usai dihujat BL Malaysia

Meski demikian, BL Malaysia masih tetap kesal dan terus menghujani akun Instagram Mia dengan berbagai cecaran.

“’Mari gunakan tutur lisan yang baik di media sosial’ bagaimana dengan Anda di atas lapangan? bahkan tidak bisa mengakui apa yang anda lakukan itu tidak sopan?” @me*****

Baca Juga

“Kamu harus mengedukasi dirimu sendiri tentang bagaimana respek dengan orang lain,” @na*****

“Pemain berkelakuan buruk, NO SPORTMANSHIP!” @mo*******

Baca Juga

“Bad attitude” @re*****

“Anda tidak akan pernah menjadi tunggal putri terbaik, belajar lah bagaimana caranya untuk benahi sikapmu dahulu hahaha” @ai*****

Sementara itu, Malaysia gagal melaju ke babak final usai kalah 1-3 atas Korea Selatan pada Sabtu (20/5/23) pagi WIB.

Baca Juga
Piala SudirmanBerita BulutangkisGoh Jin WeiMia Blichfelt

Berita Terkini