x

Axelsen Cedera Parah Jelang Malaysia Masters, Tunggal Putra Indonesia Full Senyum

Senin, 22 Mei 2023 14:22 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Tunggal putra , seperti Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito, bakal full senyum usai Viktor Axelsen mundur dari Malaysia Masters 2023 karena cedera.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia seperti Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito, bakal full senyum usai Viktor Axelsen mundur dari Malaysia Masters 2023 karena cedera.

Tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen, harus menghadapi mimpi buruk usai dibekap cedera kala berlaga di Piala Sudirman 2023.

Kala itu, Axelsen memutuskan retired saat melawan pebulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia, di babak perempatfinal Piala Sudirman 2023.

Diungkapkan dalam unggahan di Twitter-nya, rival Jonatan Christie itu menderita cedera hamstring yang mengharuskannya absen di beberapa turnamen ke depan.

Pemindaian MRI yang saya lakukan menunjukkan ada ketegangan otot di hamstring kiri saya,” tulis Axelsen.

Baca Juga

Oleh karena itu, saya tida bisa berada di lapangan (bertanding) untuk saat ini dan akan melewatkan beberapa turnamen bulutangkis ke depan,”

Saya akan kembali bermain dengan perlahan dan saya akan mulai bekerja (pemulihan) dengan cepat,” sambung peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu.

Baca Juga

Begitu pula di Malaysia Masters 2023 yang dijadwalkan dihelat pada 23 hingga 28 Mei mendatang, Viktor Axelsen resmi mengundurkan diri.

Dengan mundurnya Axelsen di Malaysia Masters, beberapa pebulutangkis tunggal putra tentu mendapat keuntungan terutama wakil Indonesia, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito.

Pasalnya, Viktor Axelsen kerap menjadi momok menakutkan bagi tunggal putra lainnya karena hampir sulit dikalahkan dalam beberapa turnamen bulutangkis.

Baca Juga

1. Tunggal Putra Indonesia Full Senyum?

Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito di laga perdana All England pada Selasa (14/3/2023) waktu Inggris. (Foto: PBSI)

Sekadar informasi, tim bulutangkis Indonesia menurunkan empat wakil terbaiknya di sektor tunggal putra di turnamen Malaysia Masters 2023.

Keempat wakil tunggal putra tersebut adalah Anthony Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito serta Chico Aura Dwi Wardoyo.

Sementara itu, dengan absennya Viktor Axelsen di Malaysia Masters, Shesar Hiren Rhustavito menjadi tunggal putra yang full senyum kali ini.

Pasalnya, Shesar Hiren yang dijadwalkan menghadapi Viktor Axelsen di babak pertama dipastikan melaju ke babak kedua dan akan bersua dengan pemenang antara Zhou Junpeng vs kualifikasi 1 (Q1).

Selain Shesar Hiren Rhustavito, Jonatan Christie juga turut ketiban durian runtuh karena ia satu pool dengan Viktor Axelsen di Malaysia Masters.

Baca Juga

Hal ini turut menjadi sorotan media Malaysia, The Star, yang menyebut tunggal Indonesia mendapat banyak keuntungan dengan absennya Axelsen.

“Dengan absennya Axelsen, persaingan di tunggal putra terutama di pool atas semakin terbuka lebar. Shesar Hiren Rhustavito paling diuntungkan karena dijadwalkan bertemu di babak pertama,” tulis The Star.

Baca Juga

Akan tetapi, tunggal putra Indonesia tidak boleh sesumbar dengan absennya Viktor Axelsen. Pasalnya, di pool atas ada pebulutangkis lainnya yang siap menjegal.

Sebut saja seperti tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn yang menunjukkan penampilan menjanjikan di awal musim ini dan siap menjadi ancaman di pool atas.

Apalagi, Jonatan Christie di pertemuan terakhir di Piala Sudirman harus mengakui keunggulan Kunlavut Vitidsarn di babak penyisihan Grup B.

Baca Juga

Sumber: Twitter Viktor Axelsen, The Star

Jonatan ChristieViktor AxelsenShesar Hiren RhustavitoBulutangkisMalaysia Masters

Berita Terkini