x

Hasil Malaysia Masters 2023: Tikung Tajam Kuda Hitam, Ahsan/Hendra Mulus ke 8 Besar

Kamis, 25 Mei 2023 18:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Hasil babak 16 besar Malaysia Masters 2023 antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan, dimenangkan oleh pasangan Indonesia.

INDOSPORT.COM – Hasil babak 16 besar Malaysia Masters 2023 antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan, dimenangkan oleh pasangan Indonesia.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sore WIB, Kamis (25/05/25), ganda putra bulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kalahkan sang rival dari Chinese Taipei dengan skor 21-17, 21-14.

Sebagai catatan, Malaysia Masters 2023 menjadi pertemuan ketiga bagi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan.

Dalam dua pertemuan sebelumya, kedua pasangan top dunia itu sudah saling mengalahkan, di mana wakil Chinese Taipei memenangkan laga terakhir.

Jadi hal yang sangat wajar jika pertemuan di Malaysia Masters 2023 kedua pasangan sangat pelik demi menyegel tiket ke perempat final.

Baca Juga

Merunut jalannya lega, pada awal gim pertama, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sejatinya sempat tertinggal cukup jauh yakni 3-8.

Namun dengan segala kematangannya, pebulu tangkis Indonesia berjuluk The Daddies itu perlahan tapi pasti bisa menyamakan kedudukan, bahkan bisa berbalik unggul 9-8.

Baca Juga

Sampai interval gim pertama, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan unggul tipis 11-10 atas Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan. Situasi makin pelik usai laga dilanjutkan.

Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan berusaha untuk kembali bangkit, sehingga reli panjang beberapa kali terjadi. Wakil Chinese Taipei bisa mengejar defisit ketertinggalan menjadi 13-11.

Sayangnya, amukan berkelas Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan itu kian tak terbendung di poin kritis, yang mengantarkan wakil Indonesia unggul 21-17 di gim pertama.

Baca Juga

1. Gim Kedua

Gim kedua babak 16 besar Malaysia Masters 2023 antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan, Kamis (25/5/23).

Memasuki gim kedua babak 16 besar Malaysia Masters 2023 antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan, tensi laga menjadi kian panas.

Pasalnya kedua pebulu tangkis top dunia itu saling adu reli pada awal-awal gim kedua, sehingga mereka berbagi angka sama kuat 2-2.

Perlawanan untuk Ahsan/Hendra yang diberikan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan sebagai ganda putra ranking 21 dunia pun terbilang cukup keras.

Sayangnya, pertahanan mereka tak cukup apik untuk menahan serangan bertubi yang dibangun pebulu tangkis veteran Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Bahkan sampai interval gim kedua, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terlalu perkasa dengan keunggulan cukup telak 11-7.

Baca Juga

Usai interval gim kedua Malaysia Masters 2023, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan yang tertinggal cukup jauh, terus memberikan perlawanan. Namun harus diakui jika mereka masih kesulitan keluar dari tekanan.

Sebaliknya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan begitu leluasa dan nyaman untuk memainkan variasi pukulan yang efektif melajukan perolehan poin mereka menjadi 16-8.

Baca Juga

Keunggulan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sempat ditahan oleh Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan yang mampu mengejar dari 19-12 menjadi 19-14.

Sampai akhkirnya, perlawanan wakil Chinese Taipei harus disudahi dengan smash keras berganti dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Skor akhir gim kedua adalah 21-14.

Dengan demikian, hasil akhir Malaysia Masters 2023 antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan adalah 21-17, 21-14.

Baca Juga
Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita BulutangkisLee Jhe-Huei/Yang Po-HsuanMalaysia Masters

Berita Terkini