x

Tembus 8 Besar Malaysia Masters, Christian Adinata Tak Puas Cuma Bekuk Titisan Axelsen

Kamis, 25 Mei 2023 16:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Cetak sejarah ke perempat final Malaysia Masters 2023, Christian Adinata mengungkapkan evaluasi usai pulangkan titisan Axelsen, Magnus Johannesen.

INDOSPORT.COM –  Cetak sejarah ke perempat final bulutangkis Malaysia Masters 2023, Christian Adinata mengungkapkan evaluasi usai pulangkan titisan Axelsen, Magnus Johannesen.

Christian Adinata, bintang muda bulutangkis asal Indonesia, menunjukkan taring mengerikan dengan melewati jalan terjal di babak 16 besar Malaysia Masters 2023.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (25/05/23), Christian Adinata begitu on fire dengan menumbangkan wakil Denmark, Magnus Johannesen, dua gim langsung, 21-16 dan 21-14.

Di awal gim pertama, Christian Adinata sebenarnya sempat tertinggal 0-6. Namun secepat kilat, bintang badminton Indonesia yang baru meraih emas SEA Games 2023 itu bisa menyamakan kedudukan.

Mendapatkan momentum, jelas membuat Christian Adinata semakin percaya diri untuk menunjukkan skill mengerikannya, yang sukses bungkam sang rival dengan mudah.

Baca Juga

Di gim kedua, meski Magnus Johannesen memberikan perlawanan ketat, tetapi dominasi Christian Adinata tak lagi bisa dibendung.

Keberhasilan menembus perempat final Malaysia Masters 2023, membuat Christian Adinata mencetak sejarah dalam kariernya. Sebab ini adalah perempat final pertamanya di BWF World Tour Super 500.

Baca Juga

Apalagi di ajang Malaysia Masters 2023 yang berlangsung pada 23 sampai 28 Mei di Kuala Lumpur ini, Christian Adinata nyaris kalah di babak kualifikasi.

“Pertama Puji Tuhan mengucap syukur bisa ada sampai hari ini, bisa masuk perempat final pertama di level Super 500,” ucap Christian Adinata dalam rilis PBSI.

“Perasaannya pasti senang banget tapi prosesnya ini tidak mudah, dari awal tahun sampai sekarang melewati banyak turnamen,” sambungnya.

Baca Juga

1. Ingin Melaju Lebih Jauh

Christian Adinata merasa puas dengan penampilannya sejauh ini di Malaysia Masters 2023, sehingga dia mau melaju setinggi-tingginya.

Dalam wawancaranya, Christian Adinata yang saat ini menempati ranking 57 dunia tunggal putra merasa bahwa keberhasilannya menembus perempat final Malaysia Masters 2023 adalah hasil kerja kerasnya.

Christian Adinata merasa puas dengan penampilannya sejauh ini di Malaysia Masters 2023, sehingga dia mau terus melaju setinggi-tingginya daripada sekadar melewati adangan titisan Axelsen. 

“Mungkin ini hasil yang saya tabur sejak lama. Sejauh ini hasil memang cukup baik untuk saya tapi saya masih mau melaju lebih jauh lagi,” ucap pebulu tangkis berusia 21 tahun itu.

“Di pertemuan terakhir (melawan Magnus Johannesen), saya kalah karena tempo permainan saya terlalu lambat dan kurang berani untuk menyerang.”

“Tadi saya masuk lapangan sudah dengan strategi saya yang menyerang. Jadinya saya bisa mngontrol lawan lebih banyak,” sambung Christian Adinata.

Baca Juga

Selanjutnya di babak perempat final Malaysia Masters 2023 yang akan berlangsung pada Jumat (26/05/23), Christian Adinata akan menantang pebulu tangkis India, Srikanth Kidambi.

Tunggal putra yang pernah menempati ranking satu dunia itu melaju ke perempat final usai menumbangkan Kunlavut Vitidsarn dengan skor 21-19, 21-19.

Baca Juga

Jelang menghadapi Srikanth Kidambi yang memiliki pengalaman lebih menggunung, Christian Adinata akan menyiapkan strategi terbaik bersama pelatih.

“Untuk laga besok (perempat final), saya mau lihat dulu siapa lawannya,  lalu akan ada evaluasi dari pelatih dan mau tanya senior-senior mengenai calon lawan. “

“Kita lihat besok di lapangan seperti apa, sekarang saya mau fokus pemulihan dulu,” pungkas Christian Adinata dalam rilis PBSI.

Baca Juga

Sumber: PBSI

BulutangkisBerita BulutangkisChristian AdinataMalaysia Masters

Berita Terkini