x

Hasil Malaysia Masters 2023: Kena Comeback Pasangan China, Praveen/Melati Tumbang

Kamis, 25 Mei 2023 13:02 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Laga Malaysia Masters 2023, Kamis (25/05/23), sajikan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang tumbang setelah di-comeback Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin.

INDOSPORT.COM – Laga Malaysia Masters 2023, Kamis (25/05/23), sajikan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang tumbang setelah di-comeback Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dikalahkan oleh wakil asal China, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin dalam tiga set dengan skor 21-16, 13-21, 14-21.

Pertandingan berlangsung cukup sengit di awal di mana Jiang/Wei berhasil unggul 3-2 terlebih dahulu dari PraMel karena sempat adanya kesalahan antisipasi yang dilakukan Praveen Jordan.

Kejar-kejaran skor lantas terjadi di set pertama ini hingga kedudukan sama kuat 5-5 setelah smash Praveen tak bisa dibendung oleh Wei Ya Xin.

Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin akhirnya mampu unggul 7-9 terlebih dahulu setelah bola yang disontek Melati Daeva Oktavianti keluar lapangan.

Baca Juga

Tak kenam menyerah, gempuran Praveen/Melati terbukti berhasil hingga akhirnya menang di interval pertama 11-10 atas wakil asal China itu setelah melakukan kesalahan.

Untung saja, pasangan asal China ini terus menerus melakukan kesalahan antisipasi bola sehingga Praveen/Melati kini unggul 16-10.

Baca Juga

Gempuran tanpa henti terus membuat Jiang/Wei menjadi tak berdaya sehingga Pramudya/Melati kini unggul 18-12.

Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin tampak tak mau menyerah begitu saja dan berhasil mengejar ketertinggalan menjadi 18-15 setelah netting yang dilakukan pasangan China itu tak bisa dijangkau oleh Melati Daeva  Oktavianti.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akhirnya menutup set pertama ini dengan kemenangan 21-16 setelah smash Praveen dibiarkan saja oleh Wei Ya Xin.

Baca Juga

1. Set Kedua

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Pertandingan di set kedua ini masih berjalan ketat dan seru hingga kedudukan 3-4 untuk keunggulan Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin atas Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses unggul 6-5 setelah bola sontekannya ke dekat net tak bisa dijangkau oleh Wei Ya Xin.

Tak lama berselang, wakil asal China itu unggul 6-8 setelah Melati Daeva memberikan bola tanggung yang bisa di-smash Jiang Zhen Bang dengan enaknya.

Pada akhirnya, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin menutup interval pertama dengan keunggulan 8-11 setelah bola sontekan Praveen/Melati mengenai net.

Permainan masih berlangsung ketat hingga Praveen/Melati dalam posisi tertinggal 12-14 setelah kerap melakukan beberapa kesalahan.

Baca Juga

Wakil asal China itu kini unggul 12-17 setelah bola smash Wei Ya Xin berhasil menikam masuk ke pojok kanan lapangan.

Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin berhasil mengakhiri kuarter kedua dengan kemenangan 13-21 setelah bola serangan Praveen keluar lapangan.

Baca Juga

Set Ketiga

Gempuran Jiang/Wei sukses membuahkan hasil di mana mereka kini unggul 2-5 atas Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Netting yang dilakukan oleh Jiang/Wei terbukti jitu dan akurat sebab mereka kini unggul jauh 2-8 dari pasangan asal Indonesia itu.

Tak mau menyerah begitu saja, PraMel mencoba sekuat tenaga untuk mengejar ketertinggalan poin sehingga skor kini menjadi 5-10.

Baca Juga

Meskipun sempat menyusul lebih dekat lagi, pasangan asal Tiongkok itu pada akhirnya mampu mengamankan interval pertama di set ketiga ini dengan skor 8-11.

Jiang/Wei lantas langsung tampil ganas di interval kedua ini yang mana mereka kini unggul 8-14 dan hampir sukses melakukan comeback setelah kalah di set pertama sebelumnya.

Bola tanggung lagi-lagi diberikan oleh Praveen Jordan sehingga bisa disambut dengan smash keras Wei Ya Xin yang berbuah poin bagi China, skor 12-19.

Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin akhirnya berhasil memenangi set ketiga dengan skor 14-21 setelah bola smash Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti keluar lapangan.

Praveen Jordan/Melati DaevaBulutangkisMalaysia MastersJiang Zhen Bang/Wei Ya Xin

Berita Terkini