x

Malaysia Masters 2023: Seribu Alasan Anthony Ginting Usai Tragis Dibungkam Titisan Lin Dan

Kamis, 25 Mei 2023 19:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Tunggal putra bulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka, umbar "seribu alasan" usai dikalahkan titisan Lin Dan, Weng Hongyang, di 16 besar Malaysia Masters.

INDOSPORT.COM – Tungga putra bulutangkis terbaik Indonesia, Anthony Ginting, umbar seribu alasan usai dikalahkan titisan Lin Dan, Weng Hongyang, pada babak 16 besar Malaysia Masters 2023.

Datang sebagai unggulan kedua, Anthony Ginting harus menghentikan langkahnya di babak 16 besar Malaysia Masters 2023.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (25/05/23), tunggal putra ranking dua dunia itu kandas dari rising star badminton China, Weng Honyang, dengan skor 19-21, 21-15.

Sepanjang gim pertama, sebenarnya pertandingan berlangsung imbang antar kedua pemain yang pernah sekali  bertemu pada musim 2022 lalu.

Hanya saja, Antony Ginting gagal mengantasi kegugupan sendiri, sehingga hal itu mendatangkan lawan yang memang sedang membara untuk meraih kemenangan.

Baca Juga

Saat laga memasuki gim kedua, Weng Hongyang bertambah percaya diri, sementara Anthony Ginting lebih sering melakukan kesalahan sendiri.

Kekalahan ini jelas sangat merugikan Anthony Ginting yang sebenarnya sedang berupaya bangkit dengan menjuarai BWF World Tour pertama musim ini.

Baca Juga

Apalagi pekan lalu, Anthony Ginting juga gagal untuk tampil menawan saat membela tim bulutangkis Indonesia di kejuaraan beregu campuran Piala Sudirman 2023.

Usai laga di Malaysia Masters 2023, dalam rilis resmi PBSI, Anthony Sinisuka Ginting mengumbar sebab kekalahannya dari Weng Hongyang.

“Weng Hong Yang lebih siap untuk main hari ini. Dia lebih tidak gampang mati sendiri sedangkan saya kebalikannya, beberapa kali coba buat bermain sabar tapi ada out-out sedikit tipis yang tentunya mempengaruhi kepercayaan diri saya,” ujar Anthony Ginting.

Baca Juga

1. Faktor Shuttlecock?

Tunggal putra bulutangkis Indonesia, Anthony Ginting, umbar "seribu alasan" usai dikalahkan titisan Lin Dan, Weng Hongyang, di 16 besar Malaysia Masters.

Sementara itu mengulas permainannya secara keseluruhan dari Weng Hongyang, Antony Ginting menyesal melakukan kesalahan di poin kritis.

“Di gim pertama saat tertinggal saya coba bawa dia ke pola permainan saya tapi di akhir-akhir ada kesalahan sedikit. Di gim kedua saya coba lagi tapi dia sudah lebih siap."

Selain faktor lawan yang lebih siap untuk bertanding, Anthony SInisuka Ginting juga menyoroti kondisi shuttlecock sebagai salah satu sebab mengapa dia kalah di Malaysia Masters 2023 dari Weng Hongyang.

Menurut pebulu tangkis kelahiran Cimahi ini, dia masih beradaptasi dengan shuttlecock berat yang menyulitkannya mendapatkan poin.

“Karena kondisi shuttlecock yang berat sebenarnya saya atau dia juga sama-sama tidak mudah untuk mendapatkan poin.”

Baca Juga

“Namun memang pengembalian-pengembalian saya banyak salah dan tanggung jadi dia lebih bisa menggunakan serangannya dengan baik,” ucap Anthony Sinisuka Ginting.

Terlepas dari apapun itu, kekalahan Anhony Ginting di Malaysia Masters 2023 ini sudah harus segera dilupakan olehnya. Apalagi masih banyak turnamen menanti di depan.

Baca Juga

Apalagi per 1 Mei 2023, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah membuka poin kualifikasi Olimpiade 2024, termasuk Malaysia Masters 2023.

Agenda terdekat Anthony Sinisuka Ginting usai Malaysia Masters 2023 adalah Singapore Open yang berlangsung 6 sampai 11 Juni.

Status Anthony Ginting di Singapore Open adalah juara bertahan tahun lalu, yang tentunya akan coba dipertahankan musim ini.

Baca Juga
Anthony Sinisuka GintingAnthony GintingBulutangkisBerita BulutangkisWeng HongyangMalaysia Masters

Berita Terkini