☰
x

Prediksi Ranking BWF: Gregoria Mariska Segera Tembus 8 Besar, Calon Ratu Baru

Jumat, 26 Mei 2023 12:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di Malaysia Master 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, kemungkinan besar menembus ranking 8 BWF usai dipastikan lolos ke semifinal Malaysia Masters 2023.

Gregoria Mariska melangkah ke semifinal Malaysia Masters 2023, setelah melibas unggulan kedua asal China, Wang Zhi Yi di angka 21-11, 21-14, Jumat (26/5/23).

Kemenangan itu membawa Gregoria melaju ke semifinal. Pemain yang akrab disapa Jorji itu akan menghadapi unggulan keenam asal India, Pusarla V. Sindhu.

Selain melangkah ke semifinal Malaysia Masters, Gregoria juga diliputi kebahagiaan lantaran setelah ini ia akan masuk ke jajaran elit di ranking 8 BWF sektor tunggal putri.

Mengingat Malaysia Masters berada di level Super 500, Gregoria Mariska paling tidak akan mengantongi tambahan 6.420 poin.

Baca Juga

Dengan begitu, Gregoria diprediksi akan mengoleksi sekitar 68.000 poin BWF. Poin ini bisa saja bertambah jika wakil Indonesia lolos ke final atau juara Malaysia Masters.

Setelah pekan lalu melengserkan Han Yue di posisi ke-9, kini Gregoria berpeluang besar untuk menggeser tunggal putri asal China lainnya, yaitu Wang Zhi Yi, di posisi top 8.

Baca Juga

Hal senada juga diungkapkan oleh Dewan BWF asal Indonesia, Bambang Roedyanto alias Koh Rudy melalui laman Twitter-nya.

"Jorji bisa ranking 8 minggu depan," tulis pemilik akun Twitter @RudyRoedyanto itu.

Baca Juga

1. BL Beri Gelar Queen Gregoria

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di Malaysia Master 2023. (Foto: PBSI)

Mendengar Gregoria Mariska akan masuk dalam jajaran elite di ranking 8 BWF, Badminton Lovers (BL) semakin antusias dan memberinya gelar 'Queen' alias Ratu.

"Congrats Queen Gre makin menter. Gila placingnya bikin Wang Zhi Yi terombang ambing. Bisa yuk menang SF besok," komentar dari akun Twitter @elloaris.

"Langkah udah gak berat kek bawa jamu gendong, fisik sudah meningkat, Skill Dewi Badminton udah menjadi Queen beneran, semoga konsisten," timpal @dimaininteros.

"Queen Jor menari di lapangan, semua lawan dilibas kaya odet. Bukan penghuni Selasa/Rabu/Kamis lagi, sekarang Queen Penghuni Terakhir," kata @FakBoyNumber.

"QUEEN!!! Silang-silangmu itu lohh cantik cantik kabeh pukulannya. Congrats and best of luck buat SFnya besok," timpal @reineldissant.

Baca Juga

Gregoria Mariska sendiri mengaku tak mau cepat puas melihat hasil Malaysia Masters 2023. Sebab, tahun lalu ia hanya mentok di semifinal dan dikalahkan oleh An Se-young.

Kini, calon pemilik ranking 8 BWF itu ingin menaklukkan Pusarla V. Sindhu dan melaju ke final Malaysia Masters. Ia juga berharap bisa naik podium dan lolos ke Olimpiade.

Baca Juga

"Saya tidak mau puas di sini, saya mau melebihi hasil tahun lalu pastinya," ungkap Gregoria usai pertandingan perempat final Malaysia Masters 2023.

"Saya bersyukur sekarang saya sudah bisa lumayan percaya sama diri sendiri, baik di dalam maupun di luar lapangan," tuturnya.

"Dulu saya merasa tidak cukup dengan kemampuan atau kualitas yang saya punya, yang membuat saya tidak lepas dan tidak berkembang," kata The Next Susy Susanti itu.

BWFGregoria MariskaBulutangkisBerita BulutangkisWang Zhi YiWang ZhiyiMalaysia Masters

Berita Terkini