x

Hasil Malaysia Masters: Back-to-Back Hajar PV Sindhu, Gregoria Mariska Tembus Final!

Sabtu, 27 Mei 2023 16:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Hasil bulutangkis Malaysia Masters 2023 antara Gregoria Mariska Tunjung vs PV Sindhu, dimenangkan oleh tunggal putri Indonesia.(Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, sukses menaklukkan PV Sindhu secara back-to-back untuk memastikan lolos ke babak final turnamen bulutangkis Malaysia Masters 2023.

Bertanding di Axiata Arena pada Jumat (26/05/23), Gregoria Mariska berhasil menaklukkan unggulan keenam dari India tersebut dalam permainan dua set langsung.

Berbeda dengan pertemuan sebelumnya, Gregoria kali ini mendapatkan perlawanan sengit dari Sindhu sebelum akhirnya menang dengan skor 14-21, 17-21 dalam tempo 45 menit.

Hasil di semifinal Malaysia Masters 2023 ini menjadi kemenangan kedua secara beruntun bagi Gregoria setelah Spain Masters 2023 melawan Sindhu dalam sembilan pertemuan.

Di babak final Malaysia Masters 2023, Gregoria Mariska akan bertemu dengan pemenang antara unggulan pertama dari Jepang, Akane Yamaguchi atau unggulan empat Han Yue dari China.

Baca Juga

Merunut jalannya pertandingan, Gregoria yang sudah unggul 4-6 mendapat perlawanan ketat dari pemain peringkat 13 dunia di ranking BWF tersebut.

Sindhu berhasil membalikkan kedudukan. Sentilan shuttlecock PV Sindhu di depan net gagal diantisipasi membuat Gregoria tertinggal 8-11 di interval gim pertama.

Baca Juga

Usai turun minum, Sindhu terlihat mengontrol tempo permainan. Namun, dua unforced error Sindhu membuat Gregoria bangkit untuk berbalik unggul 15-12.

Gregoria terus memperlebar angka. Sayangnya, satu challenge gagal menunda Grego mencapai matchpoint lebih dulu di angka 14-19.

Smash menukik Gregoria gagal diantisipasi Sindhu untuk memastikan tunggal putri Indonesia itu memenangkan gim pertama dengan skor 16-21.

Baca Juga

1. Hasil Malaysia Masters 2023

Pusarla V. Sindhu, tunggal putri bulutangkis India

Pukulan Sindhu dinyatakan out membawa Gregoria menyamakan kedudukan jadi 4-4 di awal tim kedua semifinal Malaysia Masters 2023.

Gregoria harus mendapat penanganan medis karena tangannya terluka saat mencoba mengembalikan shuttlecock Sindhu. Kedudukan saat ini pun masih sama kuat.

Crossing cantik jadi titik balik Gregoria untuk giliran memimpin permainan. Gregoria dan Sindhu sama-sama lakukan pukulan menyangkut net tetapi Grego tetap unggul 8-6.

Kedudukan nyaris dikejar Sindhu menjadi 10-9 karena pukulan Gregoria melebar. Namun, placing cantik Gregoria membuatnya unggul di interval gim kedua, 11-9.

Gregoria menampilkan defence sangat rapi untuk menjaga keunggulan. Sindhu sementara itu terus memberi tekanan meski beberapa kali kerap berujung kesalahan sendiri.

Baca Juga

Memasuki angka 14-18, Gregoria mendapat satu tambahan angka semakin dekat ke matchpoint usai pujukan Sindhu melebar ke belakang.

Tiba di matchpoint 14-20, smash lurus Sindhu menunda kemenangan Gregoria. Sindhu juga menambah angka berkat dua pukulan Grego melebar.

Baca Juga

Alhasil, netting Sindhu kembali gagal menyebrang memastikan Gregoria menyudahi gim kedua dengan kemenangan 17-21.

Hasil ini memastikan Gregoria Mariska menjadi wakil Indonesia pertama yang mampu lolos ke babak final Malaysia Masters 2023.

Dua wakil Indonesia lainnya juga akan berjuang menyusul Gregoria setelah ini, yakni Christian Adinata (tunggal putra) dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (ganda putra).

Baca Juga
Gregoria MariskaHasil PertandinganPV. SindhuBulutangkisBerita BulutangkisMalaysia Masters

Berita Terkini