x

Jeblok Usai Dipermalukan Leo/Daniel, Pelatih Aaron Chia/Wooi Yik Yakin Bisa Tembus Olimpiade

Senin, 29 Mei 2023 19:37 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Tan Bin Shen yakin Aaron Chia/Soh Wooi Yik bisa bangkit dan tembus Olimpiade 2024 meski baru saja dipermalukan Leo/Daniel di Malaysia Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Pelatih ganda putra Malaysia, Tan Bin Shen yakin Aaron Chia/Soh Wooi Yik bisa bangkit dan tembus Olimpiade 2024 meski baru saja dipermalukan Leo/Daniel di Malaysia Masters 2023.

Harapan Aaron/Wooi Yik meraih gelar juara di kandang sendiri harus pupus usai kalah di babak perempat final Malaysia Masters 2023.

Aaron/Wooi Yik selaku peringkat kedua dunia di ranking BWF dan unggulan dua harus menanggung malu karena dikalahkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dengan skor 18-21 dan 19-21.

Hasil ini memperpanjang catatan buruk pasangan Malaysia tersebut, karena sebelumnya juga tersingkir di babak pertama dan kedua di sejumlah ajang Tur Eropa.

Sebelumnya Aaron/Wooi Yik terhenti di babak kedua German Open, babak pertama All England dan babak 16 besar Swiss Open 2023.

Baca Juga

Hal ini pun menjadi kekhawatiran tersendiri bagi BAM, karena deretan hasil buruk tersebut bisa membuat peringkat keduanya turun di ranking BWF.

Penurunan ranking BWF sendiri bisa menjadi bencana bagi pebulutangkis, karena bisa mempengaruhi poin untuk tampil di Olimpiade 2024.

Baca Juga

Maka tak heran performa Aaron/Wooi Yik menjadi sorotan, mengingat mereka merupakan tulang punggung sekaligus ganda putra nomor 1 Malaysia.

Tan Bin Shen selaku sang pelatih blak-balakan bahwa dirinya belum ada rencana jika Aaron/Wooi Yik tak kunjung keluar dari masa sulit.

Meski demikian, Tan Bin Shen tetap percaya bahwa Aaron Chia/Soh Wooi Yik akan mengatasi masalah yang ada dan bisa menjaga poin menuju Olimpiade 2024.

Baca Juga

1. Kepercayaan Tan Bin Shen, Aaron/Wooi Yik Turun Peringkat

Pebulutangkis asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik.

Tan Bin Shen lebih lanjut mengatakan bahwa dirinya percaya Aaron Chia/Soh Wooi Yik bisa mengatas masalahnya sendiri.

“Saya bahkan belum memikirkannya (skenario terburuk), tidak ada rencana cadangan apa pun. Saya yakin para pemain bisa mengatasinya,” kata Bin Shen, dilansir dari Newstrait Times.

Di sisi lain, peringkat Aaron/Wooi Yik akan turun dari posisi kedua ke ketiga di ranking BWF.

Pasalnya, ganda putra China yakni Liu Yuchen/Ou Xuan Yi naik posisi ke peringkat kedua atau naik satu strip.

Hal ini terjadi karena Aaron Chia/Soh Wooi Yik tidak mampu mempertahankan poinnya usai terdepak di perempat final Malaysia Masters 2023.

Baca Juga

Liu/Ou akan mengantongi 77.808 poin, selisih sedikit dari Aaron/Wooi Yik yang mengantongi 77.094 poin usai poin pada turnamen Malaysia Masters musim lalu dihapus.

Update ranking BWF tersebut untuk pekan ke-22 atau pada Selasa, 30 Mei 2023.

Baca Juga

Meski hanya turun satu peringkat, namun hal ini tetap akan menjadi pekerjaan rumah bagi BAM dan Aaron/Wooi Yik.

Sementara itu, Aaron Chia/Soh Wooi Yik akan absen di Thailand Open, dan baru akan tampil di Singapore Open serta Indonesia Open 2023.

Baca Juga
Aaron Chia/Soh Wooi YikLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinTan Bin Shen

Berita Terkini