x

Adnan/Nita Bongkar Faktor yang Bikin Mereka Tersingkir dari Thailand Open 2023

Kamis, 1 Juni 2023 22:15 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Juni Adi
Adnan Maulana/Nita Violina Marwah di Thailand Open 2023.

INDOSPORT.COMAdnan Maulana/Nita Violina Marwah, harus tersingkir dari Thailand Open 2023 setelah dikalahkan oleh wakil tuan rumah, Kamis (01/06/23).

Pasangan ganda campuran Indonesia itu harus mengakui ketangguhan dari Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai lewat permainan dua set langsung dengan skor 16-21, 11-21.

Baca Juga

Bertanding di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Adnan/Nita sejatinya sempat memimpin tiga sampai empat angka. Sayangnya di pertengahan game pertama, keduanya harus kandas lewat straight game.

Memasuki game kedua, dengan deretan smash canggih miliknya, Adnan berusaha mengelabui tim tuan rumah. Namun, perjuangan Adnan/Nita belum membuahkan hasil manis.

Baca Juga

Selepas laga, Adnan Maulana mengaku kewalahan dengan pergantian pola yang dilakukan oleh Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

“Di game pertama, awal-awal pola yang kami mainkan sudah benar. Tapi tiba-tba mereka mengubah pola lalu kami terlalu banyak tertekan dan mendapat serangan,” kata Adnan, menurut keterangan dari Humas PBSI.

Baca Juga

“Di game kedua, mereka tetap konsisten dengan pola mereka. Sementara kami sulit untuk dapat kembali ke pola awal,” imbuhnya.

Senada dengan Adnan, Nita Violina Marwah juga mengeluhkan soal serangan dan tekanan. Dirinya pun mengaku masih lemah soal pertahanan di Thailand Open 2023.

Baca Juga

“Mereka serangan dan tekanannya sangat konstan dan pertahanan saya belum terlalu bagus, itu yang paling menyulitkan,” kata Nita.

“Saya harus lebih berani bermain di depan, menguatkan pertahanan dan menambah kecepatan,” tegas Nita Violina.

Baca Juga

Meski gagal menaklukkan mantan pasangan rangking 1 dunia tersebut, Adnan menambahkan bahwa ia menjadikan turnamen Thailand Open, Piala Sudirman, dan Malaysia Masters sebagai pengalaman berharga. Apalagi, ketiga turnamen tersebut dijalankan secara beruntun.

“Kami juga bisa mengukur jarak kami dengan pemain-pemain lain terutama pemain yang levelnya sudah di atas. Ini jadi motivasi kami untuk terus mengembangkan kemampuan,” tutup Nita.


1. Smash Keras Adnan Viral

Pasangan ganda campuran Indonesia Adnan Maulana/Nita Violina di Sudirman Cup 2023. (Foto: PBSI)

Smash keras yang dilayangkan Adnan Maulana hingga membuat Lee Yu-lim dari Korea Selatan lemas terpental di turnamen bulutangkis Thailand Open 2023 rupanya mencuri perhatian Badminton Lovers.

Kejadian tersebut terjadi saat Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, berjumpa pasangan Korea Selatan, Kim Young-hyuk/Lee Yu-lim, pada Selasa (30/5/23).

Baca Juga

Perjumpaan itu untuk memperebutkan tiket ke babak utama Thailand Open 2023. Dengan perjuangan keras, Adnan/Nita pada akhirnya meraih kemenangan 17-21, 21-13, 21-17.

Sebagaimana dilansir dari intagram @fto.sports, yang mana Adnan Maulana berulang kali menghujamkan smash keras tampan ampun yang membuat sang rival terpental.

Baca Juga

Jika diuraikan, momen itu terjadi di gim ketiga. Pada kedudukan 15-15 di gim ketiga, Adnan Maulana yang menerima bola tinggi dari rival, menuntaskan dengan smash keras ke arah Lee Yu-lim.

Lee Yu-lim yang berusaha setengah mati mengembalikan smash, justru sedikit terpental ke belakang, yang nahas shuttlecock pengembaliannya membentur net.

Baca Juga

Pada kedudukan 17-15, Adnan Maulana kembali melancarkan smash yang membuat Lee Yu-lim lemas karena pengembaliannya kembali membentur net.

Smash keras Adnan Maulana di Thailand Open 2023, langsung banjir puja-puji badminton lovers (BL) utamanya dari Indonesia.

BulutangkisThailand OpenAdnan Maulana/Nita Violina Marwah

Berita Terkini