x

Banyak Unggulan Ranking BWF Gugur Mengenaskan, BL Soroti Keangkeran Thailand Open 2023

Kamis, 1 Juni 2023 10:01 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Badminton Lovers (BL) soroti keangkeran Thailand Open 2023 usai unggulan ranking BWF gugur seperti Liu Yuchen/Ou Xuanyi hingga Leo Carnando/Daniel Marthin.

INDOSPORT.COM – Badminton Lovers (BL) soroti keangkeran Thailand Open 2023 usai banyak unggulan di ranking BWF gugur mengenaskan seperti Liu Yuchen/Ou Xuanyi hingga Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Turnamen bulutangkis level super 500, Thailand Open 2023, telah memasuki babak 16 besar. Namun, banyak kejutan terjadi sejak babak kualifikasi hingga 32 besar.

Ya, banyak pemain unggulan gugur di babak pertama turnamen yang memperebutkan total hadiah 420 ribu dolar atau setara dengan Rp6,3 miliar.

Sebut saja seperti ganda putra andalan Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang harus mengakui keunggulan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi.

Ganda peringkat 9 ranking BWF ini harus menyerah tiga gim dengan skor 16-21, 22-20, 16-21 dari Sabar/Reza yang notabene pemain kualifikasi.

Baca Juga

Selain unggul jauh dari segi ranking BWF, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pada pertemuan sebelumnya di Thailand Masters 2023 berhasil menang mudah atas Sabar/Reza.

Apalagi Leo/Daniel berstatus sebagai unggulan ke-6 di Thailand Open 2023 dan sebetulnya memiliki peluang cukup besar untuk menjuarai turnamen S500 ini.

Baca Juga

Selain Leo/Daniel, unggulan ganda putra yang kalah mengenaskan adalah Liu Yuchen/Ou Xuanyi yang harus mengakui keunggulan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae dua gim langsung.

Liu Yuchen/Ou Xuanyi sendiri merupakan unggulan kedua karena ada di posisi 2 ranking BWF tetapi tak mampu membendung keganasan Kang/Seo dengan skor 9-21, 17-21.

Bukan tanpa sebab, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae sendiri tampil gacor di turnamen sebelumnya, Malaysia Masters, dengan meraih juara usai taklukkan Man Wei Chong/Tee Kai Wun.

Baca Juga

1. BL Ngeri Lihat Unggulan Rontok Berjamaah

Ganda putra China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Sementara itu, selain Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Liu Yuchen/Ou Xuanyi yang rontok di babak pertama, di sektor tunggal putra ada Shi Yuqi yang turut merasakan keangkeran Thailand Open 2023.

Shi Yuqi yang berstatus sebagai unggulan ketiga ini kalah dari tunggal putra kualifikasi asal India, Kiran George, dua gim langsung dengan skor 18-21, 20-22.

Sementara di sektor tunggal putri ada wakil andalan tuan rumah, Ratchanok Intanon, yang takluk dari pemain kualifikasi asal China, Gao Fang Jie lewat rubber game ketat, 21-12, 17-21, 19-21.

Di sektor ganda campuran sendiri ada Feng Yanzhe/Huang Dongping yang secara mengejutkan takluk dari Chen Tang Jie/Toh Ee Wei.

Lalu, ganda campuran unggulan kedua Thailand Open, Seo Seung-jae/Chae Yu-jung juga terhenti langkahnya usai kalah dari pasangan Skotlandia, Adam Hall/Julie Macpherson.

Baca Juga

Usai banyak unggulan seperti Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin hingga Liu Yuchen/Ou Xuanyi rontok di 32 besar, penggemar bulutangkis lantas melontarkan komentar panas di sosial media terkait dengan angkernya Thailand Open 2023.

Wow agak shock lihat skornya (laga Seo Seung-jae/Chae Yu-jung), emang ngeri bener nih Thai Open,” @93m****.

Baca Juga

Hah? Kaget banget, ini kenapa yah pada rontok semua unggulan,” @bea****.

“Selamat istirahat para unggulan, kayanya cape abis Malay Masters,” @sar****.

Ya, penyebab banyaknya unggulan kandas di babak awal Thailand Open 2023 bisa dikarenakan oleh faktor turnamen yang digelar dengan jeda waktu yang mepet yakni 2 hari saja sejak Malaysia Masters.

Baca Juga

Sumber: Twitter @BWFScore

BulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinLiu Yuchen/Feng YanzheThailand Open

Berita Terkini