x

Lolos Perempatfinal Thailand Open, Ranking BWF Kevin/Marcus Lagi-lagi Melejit

Kamis, 1 Juni 2023 20:33 WIB
Editor: Juni Adi
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Kevin/Marcus kembali meraih kemenangan dan lolos ke perempatfinal Thailand Open. Hasil itu berpengaruh terhadap ranking BWF mereka.

Hasil manis ditorehkan oleh pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di babak 16 besar Thailand Open 2023 pada Kamis (01/06/23) malam WIB.

Bermain di Indoor Stadium Huamark, Thailand, Kevin/Marcus sukses mengalahkan pasangan China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong dua gim langsung 22-20, 23-21.

Kemenangan ini membuat Kevin/Marcus lolos ke babak perempatfinal Thailand Open 2023. 

Tak hanya itu, hasil ini juga ternyata berpangaruh terhadap ranking BWF mereka yang sempat ancur-ancur dalam beberapa tahun belakangan.

Baca Juga

Pasangan berjuluk Minions itu mengalami penurunan performa beberapa tahun terakhir, hingga keluar dari 10 besar ranking BWF.

Padahal Minons pernah menjadi salah satu pasangan ganda putra terbaik dunia yang menakutkan, karena cukup lama bertengger di peringkat satu dunia hingga mencatatkan rekor sejarah bulutangkis.

Baca Juga

Perlahan mereka coba memperbaiki penampilan. Meski sempat kesulitan karena di awal tahun 2023 ini kerap tumbang di babak kedua pada sejumlah turnamen.

Malaysia Open, Indonesia Masters, dan Malaysia Masters. Alhasil, Minions belum beranjak dari peringkat ke-20 ranking BWF.

Pasangan Kevin/Marcus menebus kesalahan di ajang Thailand Open 2023 hingga bisa melaju sampai perempatfinal. Tercatat mereka memperbaiki posisi rankingnya menjadi posisi ke-17 dan terus akan melejit naik.

Baca Juga

1. Ranking BWF Melejit Terus

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Melansir data dari @kevgidminions, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mampu naik lima peringkat hanya dalam empat pekan.

Tercatat, pada awal bulan atau lebih tepatnya pada pekan ke-19 yakni 9 Mei 2023 masih berada di peringkat ke-22 di ranking BWF. Lalu pada pekan selanjutnya naik satu strip ke posisi ke-21 di pekan ke-20 pada 16 Mei 2023.

Selanjutnya naik tiga posisi setelah meraup poin di Piala Sudirman 2023, dari peringkat ke-21 naik menjadi ke-18 pada pekan ke-21 pada 23 Mei 2023.

Terbaru, meski terdepak di babak kedua Malaysia Masters 2023 namun poin yang diperoleh mampu kembali mendongkrak peringkatnya.

Yakni naik satu posisi ke peringkat 17 pada pekan ke-22 pada Selasa (30/5/23), dan meraup poin terbaru yakni 50003 poin.

Baca Juga

Kini, ia bakal naik peringkat lagi di ranking BWF ke urutan 16 dengan raihan poin 50003 pasca lolos ke perempatfinal Thailand Open 2023.

Jika terus tampil konsisten, bukan tidak mungkin Minions bisa melangkah jauh hingga meraih gelar juara Thailand Open 2023. Dengan begitu, Minions bisa bangkit secara perlahan dan memperbaiki ranking dunia mereka.

Baca Juga

Jika mampu konsisten dan tampil lebih baik, bisa saja Minions merangkak ke posisi 10 besar, mengingat jaraknya tak terlalu jauh.

Saat ini Choi Solgyu/Kim Won Ho asal Korea menjadi ganda putra yang menduduki peringkat ke-10 di ranking BFW dengan 6.870 poin.

Maka bukan tak mungkin jika Kevin/Marcus bisa menembus 10 besar dengan catatan mengikuti banyak kompetisi dan meningkatkan performanya agar meraup banyak poin.

Selain Kevin/Marcus, masih ada Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang berada di peringkat ke-14, dan masih memiliki harapan untuk tembus 10 besar.

Baca Juga
Kevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisThailand OpenRanking BWF

Berita Terkini