x

Hasil Thailand Open 2023: Dilibas Liang Weikeng/Wang Chang, Kevin/Marcus Gagal ke Final

Sabtu, 3 Juni 2023 17:19 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Hasil semifinal Thailand Open 2023 antara Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Liang Wei Keng/Wang Chang, dimenangkan oleh wakil China. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Hasil semifinal Thailand Open 2023 antara Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Liang Wei Keng/Wang Chang, dimenangkan oleh wakil China.

Kevin/Marcus gagal melaju ke partai pamungkas usai kalah lewat dua gim langsung dengan skor 13-21 dan 19-21 dari unggulan ketiga asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang di babak semifinal, Sabtu (3/6/23).

Ini merupakan kekalahan keempat pasangan Indonesia berjuluk The Minions, setelah sebelumnya selalu kalah dalam tiga pertemuan.

Kevin/Marcus selaku peringkat ke-17 di ranking BWF itu tercatat kalah di ajang Indonesia Masters 2022, Malaysia Open 2023 dan India Open 2023.

Usai kalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Liang/Wang yang kini berada di posisi keenam di ranking BWF akan berhadapan dengan lawan tangguh.

Baca Juga

Selanjutnya Liang Wei Keng/Wang Chang akan berhadapan dengan pemenang antara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Choi Sol Gyu/Kim Won Ho (Korea/5).

Berhadapan dengan sang rising star tentu tidak akan mudah bagi Kevin/Marcus yang tertinggal 1-4 di menit awal gim pertama.

Baca Juga

Adu drive sempat disuguhkan, sayangnya Minions beberapa kali melakukan kesalahan dan makin tertinggal 3-7. Entah apa yang terjadi, Kevin/Marcus belum mampu menunjukkan penampilan terbaik dan tertinggal jauh 5-11 di interval pertama.

Mantan peringkat 1 dunia di ranking BWF itu mencoba mengejar 8-16 meski rasanya terlalu sulit karena Liang/Wang melakukan antisipasi dengan baik.

Meski kedua kubu sempat sama-sama onfire, namun Kevin Sanjaya/Marcus Gideon kalah dengan skor 13-21 atas Liang Wei Keng/Wang Chang di gim pertama semifinal Thailand Open 2023.

Baca Juga

1. Kevin/Marcus Kalah

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon gagal di semifinal Thailand Open 2023. (Foto: PBSI)

Pada gim kedua, Kevin/Marcus kembali tertinggal 0-4 dari Liang Wei Keng/Wang Chang di menit-menit awal pertandingan.

Wakil Indonesia kembali membuang poin cuma-cuma karena melakukan kesalahan berupa shuttlecock menyakung di net.

Defense tembok dan serangan tak terduga dari Liang/Wang membuat Kevin/Marcus kesulitan meski secara perlahan mengejar 4-7.

Perlahan tapi pasti, Minions nampaknya mulai on fire dan menyuguhkan adu drive sengit dan kini kedudukan menjadi 7-8, dan interval kedua tertinggal 8-11.

Pukulan tipuan Kevin Sanjaya akhirnya pun muncul dan kedudukan imbang 12-12, dan kejar-kejaran poin terjadi dan posisi kembali imbang 15-15 usai Marcus Gideon menunjukkan permainan cerdiknya.

Baca Juga

Laga ketat berlangsung dan membuat pertandingan makin sengit karena kedua kubu slaing tikung skor kembali tertinggal 17-19.

Tertinggal dua angka membuat asa Minions membawa pertandingan ke rubber gim pun semakin kecil peluangnya.

Baca Juga

Pertandingan makin tegang karena Liang/Wang melakukan kesalahan. Sayangnya bola jauh dari Marcus Gideon menguntungkan lawan.

Hingga akhirnya Kevin Sanjaya/Marcus Gideon kalah dari Liang Wei Keng/Wang Chang kalah dengan skor 19-21 di gim kedua.

Selanjutnya Liang Wei Keng/Wang Chang akan berhadapan dengan pemenang antara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Choi Sol Gyu/Kim Won Ho (Korea/5).

Baca Juga
Kevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisBerita BulutangkisThailand OpenLiang Wei Keng/Wang Chang

Berita Terkini