x

Wow! Smash Kencang Gregoria Mariska jadi Pukulan Paling Mengerikan Versi BWF

Sabtu, 3 Juni 2023 15:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menobatkan Gregoria Mariska sebagai salah satu pebulutangkis yang memiliki smash paling mengerikan di Malaysia Masters 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menobatkan Gregoria Mariska sebagai salah satu pebulutangkis yang memiliki smash paling mengerikan di ajang Malaysia Masters 2023.

Baru-baru ini BWF memilih sejumlah pebulutangkis yang memiliki smash mengerikan selama ajang Malaysia Masters 2023 akhir pekan lalu.

Salah satu pemain yang terpilih ialah pukulan milik Gregoria Mariska sat tampil melawan PV Sindhu di semifinal ajang Super 500 tersebut.

Dalam cuitannya di Twitter pada Sabtu (3/6/23) siang WIB, BWF menayangkan ulang match antara Gregoria vs Sindhu di gim pertama saat poin menyentuh 12-15.

Duel dua tunggal putri papan atas di ranking BWF tersebut nampak berjalan alot, di mana sejumlah serangan pemain asal India itu mampu dihalau dengan baik oleh Gregoria.

Baca Juga

Nampak Gregoria juga memegang kendali permainan, hingga terdapat momentum peringkat kesembilan di ranking BWF itu melancarkan aksinya.

Yakni Gregoria Mariska melepaskan satu pukulan smash yang tak bisa dijangkau oleh PV Sindhu, dan akhirnya mencetak poin.

Baca Juga

Hingga akhirnya kekasih Mikha Angelo itu berhasil mengalahkan Sindhu yang merupakan unggulan keenam.

Gregoria berhasil menang lewat dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-17 atas PV Sindhu, sebelum akhirnya melenggang ke final dan menjadi runner-up.

Meski gagal menang dan menjadi runner-up di Malaysia Masters 2023, hasil ini juga memberikan keuntungan besar bagi Gregoria Mariska di ranking BWF.

Baca Juga

1. Tembus 10 Besar di Ranking BWF

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska di podium Malaysia Masters 2023. (Foto: PBSI)

Berdasarkan ranking BWF di pekan ke-22 atau pada Selasa (30/5/23), Gregoria Mariska masih menembus 10 besar. Dia tercatat masih berada di peringkat ke sembilan.

Namun, tambahan poin dari Malaysia Masters membuatnya menjauhi Han Yue selaku tunggal putri asal Chia yang ada di posisi ke-10. Gregoria sendiri saat ini mengantongi 63.151 poin, sedangkan Han Yue punya 62.730 poin.

Selain itu berhasil menjadi runner-up juga membuat Gregoria memperkecil jarak dengan Ratchanok Intanon yang ada di posisi kedelapan.

Baca Juga

Intanon harus gigit jari karena tunggal putri asal Thailand itu turun satu peringkat ke posisi delapan dengan mengantongi 65.123 poin.

Jika dihitung, Gregoria dan Intanon hanya selisih 1.972 poin saja. Maka jika Grego mampu konsisten maka rankingnya dipastikan bakal melejit.

Baca Juga

Sementara itu, Gregoria Mariska memutuskan untuk absen di ajang Thailand Open 2023, yang berlangsung pada 30 Mei sampai 6 Juni 2023.

Gregoria Mariska sendiri bakal tampil di ajang Singapore Open 2023 pada 6-11 Juni, dan Indonesia Open 2023 pada 13-18 Juni mendatang.

Baca Juga
BWFGregoria MariskaPV. SindhuBulutangkisBerita BulutangkisMalaysia Masters

Berita Terkini