x

Dewan BWF Bongkar Biang Kerok Kegagalan Kevin/Marcus di Thailand Open 2023

Minggu, 4 Juni 2023 14:01 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Dewan BWF, Bambang Roedyanto, bongkar penyebab kekalahan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dari Liang Weikeng/Wang Chang di Thailand Open 2023.

INDOSPORT.COM – Dewan BWF, Bambang Roedyanto, bongkar penyebab kekalahan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dari Liang Weikeng/Wang Chang di Thailand Open 2023.

Diketahui, ganda putra kebangaan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon harus terhenti langkahnya di babak semifinal Thailand Open 2023.

Pasangan yang akrab disapa The Minions ini harus mengakui keunggulan ganda putra China, Liang Weikeng/Wang Chang dua gim langsung dengan skor 13-21, 19-21.

Hasil ini turut memperpanjang rekor buruk pertemuan Kevin/Marcus dengan Liang/Wang yang belum pernah menang dari tiga pertemuan.

Kekalahan Kevin/Marcus dari Liang Weikeng/Wang Chang lantas menuai sorotan penggemar bulutangkis atau badminton lovers di sosial media.

Baca Juga

Pasalnya, di gim kedua, Kevin/Marcus berhasil pepet Liang/Wang. Namun, di poin kritis, mantan pasangan peringkat 1 di ranking BWF itu gagal mengamankan kemenangan.

Kekalahan The Minions lantas disorot Dewan BWF, Bambang Roedyanto, yang membongkar biang kerok kekalahan dari Liang/Wang dalam cuitan di akun Twitter-nya.

Baca Juga

Tadi Marcus banyak error, ayo semangat, semoga BakRI (Bagas/Fikri) bisa menang dari Liang/Wang,” tulis Bambang Roedyanto dalam cuitannya.

Ya, dari segi permainan, Liang Weikeng/Wang Chang memang lebih rapi sehingga Kevin/Marcus sulit untuk mengembangkan permainan dan berujung melakukan banyak kesalahan sendiri.

Kendati demikian, berhasil melaju hingga semifinal Thailand Open 2023 merupakan capaian terbaik Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di turnamen bulutangkis musim ini.

Baca Juga

1. Catatan Positif Kevin/Marcus

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon kalah di Malaysia Master 2023. (Foto: PBSI)

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sendiri memang mengakui keunggulan Liang Weikeng/Wang Chang yang bermain lebih baik di semifinal Thailand Open 2023.

“Kami bersyukur bisa melewati pertandingan hari ini walau belum bisa menang. Kami akui lawan bermain lebih baik dari kami,” kata Kevin dalam rilis PBSI.

“Pertahanan mereka sangat rapat. tidak mudah untuk menembusnya. Perlu tenaga ekstra.Performa kami sudah cukup baik tapi evaluasi selalu ada,” tutur Marcus.

“Kami ingin terus lebih baik saja. Hasilnya juga lumayan bisa ke semifinal setelah minggu lalu kalah di babak kedua” sambungnya.

Seperti yang diungkapkan Marcus Gideon, penampilan The Minions memang jauh lebih meningkat usai di turnamen sebelumnya, Malaysia Masters, mereka terhenti di babak 16 besar.

Baca Juga

Tak hanya itu, Kevin/Marcus juga menunjukkan penampilan yang gemilang di Thailand Open 2023 mulai dari babak pertama hingga akhirnya terhenti di semifinal dari Liang Weikeng/Wang Chang.

Kevin/Marcus tanpa celah mengalahkan ganda Singapura, Jung Liang Andy Kwek/Loh Kean Hean di babak pertama dua gim langsung.

Baca Juga

Sementara di babak 16 besar, pasangan yang saat ini menduduki peringkat 17 ranking BWF itu berhasil mengalahkan ganda andalan China, He Jiting/Zhou Haodong.

Lalu di babak perempat final, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil mengalahkan jawara Malaysia Masters 2023, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae tiga gim ketat.

Oleh sebab itu, patut dinantikan kebangkitan Kevin/Marcus di turnamen selanjutnya usai Thailand Open yakni Singapore Open yang digelar 6 hingga 11 Juni mendatang.

Baca Juga

Sumber: Twitter Bambang Roedyanto

Kevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisThailand OpenLiang Wei Keng/Wang ChangBambang Roedyanto

Berita Terkini