x

Liang Weikeng/Wang Chang Cetak Sejarah di Ranking BWF, Fajar/Rian Ketar-ketir

Senin, 5 Juni 2023 13:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Ganda putra andalan China, Liang Weikeng/Wang Chang cetak sejarah di ranking BWF usai Thailand Open yang patut diwaspadai Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

INDOSPORT.COM – Ganda putra andalan China, Liang Weikeng/Wang Chang mencetak sejarah di ranking BWF usai Thailand Open yang patut diwaspadai Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Liang Weikeng/Wang Chang berhasil mencatatkan tinta emas di ranking BWF yakni melesat ke peringkat 3 dunia usai meraih juara di Thailand Open 2023.

Ganda putra kebanggaan China yang saat ini menduduki peringkat 6 itu melejit ke posisi 3 pada perilisan per Selasa (6/6/23) mendatang.

Liang/Wang mengangkangi Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang turun ke posisi ke-4, Satwiksariaj Rankireddy/Chirag Shetty dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang berada di ranking 5 dan 6.

Kabar melejitnya ranking Liang Weikeng/Wang Chang ini disampaikan oleh akun Twitter @badmintoneropa usai dihelatnya Thailand Open 2023.

Baca Juga

Liang Weikeng/Wang Chang pecahkan rekor mereka dua minggu lalu! Mereka naik tiga peringkat untuk menjadi peringkat 3 dunia yang baru,” tulis @badmintoneropa.

Capaian ini juga menjadi peringkat tertinggi dalam perjalanan karier mereka, kerja bagus,” sambung akun fanbase bulutangkis tersebut.

Baca Juga

Dengan capaian ini, ganda putra China menempatkan dua wakilnya di top 3 ranking BWF yakni ada Liu Yuchen/Ou Xuanyi di peringkat ke-2.

Oleh sebab itu, Fajar Alfian/Rian Ardianto yang berada di posisi puncak patut waspada. Pasalnya, dua ganda China ini memiliki peningkatan dari segi peringkat.

Akan tetapi, Fajar Alfian/Rian Ardianto patut bernapas lega. Pasalnya, untuk beberapa turnamen ke depan, baik Liu/Ou atau Liang/Wang masih terpaut jauh dari segi perolehan poin.

Baca Juga

1. Fajar/Rian Aman?

Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final All England 2023. (Foto: PBSI)

Seperti diketahui, Fajar Alfian/Rian Ardianto berhasil kokoh di peringkat 1 ranking BWF terhitung sejak perilisan pada Desember 2022.

Catatan gemilang Fajar/Rian di ranking BWF ini usai tampil memuaskan dengan meraih empat gelar juara yakni Swiss Open, Indonesia Masters, Malaysia Masters dan Denmark Open.

Tak hanya itu, ganda putra nomor satu dunia ini juga sukses mengoleksi empat runner-up yakni di Korea Open, Malaysia Open, Thailand Open dan Singapore Open.

Sementara itu, memasuki turnamen bulutangkis musim 2023, Fajar Alfian/Rian Ardianto langsung menunjukkan tajinya dengan menjuarai Malaysia Open.

Kala itu, Fajar/Rian berhasil mengamankan gelar juara Malaysia Open usai mengalahkan ganda putra China, Liang Weikeng/Wang Chang di final.

Baca Juga

Selanjutnya, Fajar/Rian kembali tampil gemilang di turnamen selanjutnya yakni All England dengan meraih gelar juara usai mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Namun, di beberapa turnamen terakhir, Fajar/Rian tampil kurang memuaskan dengan terhenti di babak 32 besar Malaysia Masters 2023.

Baca Juga

Akan tetapi, posisi puncak Fajar/Rian masih akan tetap aman di ranking BWF meski posisinya diapit ganda China, Liu Yuchen/Ou Xuanyi dan Liang Weikeng/Wang Chang.

Sementara itu, Fajar Alfian/Rian Ardianto memiliki kesempatan untuk mengamankan posisi puncak ranking BWF di turnamen selanjutnya, Singapore Open.

Di Singapore Open 2023, Fajar/Rian akan menghadapi ganda putra Inggris, Ben Lane/Sean Vendy yang tentu akan menjadi ujian berat bagi ganda putra peringkat 1 dunia itu.

Baca Juga

Sumber: Twitter @badmintoneropa

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisThailand OpenLiang Wei Keng/Wang ChangRanking BWF

Berita Terkini