x

Sebut Lawan Berbahaya, Media China Khawatir Shi Yuqi Kena Geprek Jonatan Christie di Singapore Open

Selasa, 6 Juni 2023 08:20 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Media China, Sohu, khawatir Shi Yuqi kena geprek Jonatan Christie jelang bersua di babak 32 besar Singapore Open 2023.

INDOSPORT.COM – Media China, Sohu, khawatir Shi Yuqi kena geprek Jonatan Christie jelang bersua di babak 32 besar turnamen bulutangkis Singapore Open 2023.

Seperti diketahui, Jonatan Christie menjadi salah satu wakil Indonesia yang berlaga di hari pertama pelaksanaan Singapore Open 2023.

Namun, ujian berat bagi pebulu tangkis peringkat 6 ranking BWF itu yang harus menghadapi tunggal putra andalan China, Shi Yuqi di babak pertama.

Menariknya, media China malah khawatir dengan penampilan Shi Yuqi yang kurang maksimal jelang bersua dengan peraih emas Asian Games 2018 itu di Singapore Open.

“Shi Yuqi akan menghadapi unggulan ke-6 yakni bintang asal Indonesia, Jonatan dan Lu Guangzu akan bersua dengan wakil Chinese Taipei, Lin Cunyi,” tulis Sohu.

Baca Juga

“Kedua pertandingan tersebut termasuk partai yang sulit,” sambungnya.

Bukan tanpa sebab media China ketar-ketir wakil andalannya bersua dengan Jonatan. Pasalnya, Shi Yuqi memiliki catatan kurang positif jelang berhadapan di Singapore Open.

Baca Juga

Tunggal putra Indonesia yang akrab disapa Jojo itu berhasil unggul menilik rekor pertemuan. Yakni berhasil menang 6 dari 11 pertandingan.

Terbaru, Jonatan Christie berhasil mengalahkan Shi Yuqi di babak semifinal Indonesia Masters 2023 dalam pertarungan sengit tiga gim, 21-13, 15-21, 21-19.

Apalagi, penampilan Shi Yuqi yang kurang memuaskan di Thailand Open yakni kandas di babak pertama dari non-unggulan bisa menjadi kesempatan Jonatan untuk melaju ke 16 besar Singapore Open.

Baca Juga

1. Jonatan Bisa Bangkit?

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI)

Seperti diketahui, Jonatan Christie terus menjadi sorotan usai tampil kurang memuaskan dalam beberapa turnamen bulutangkis terakhir.

Sempat menduduki posisi ke-2 di ranking BWF, Jonatan harus merosot ke peringkat 6 karena sering kandas di babak-babak awal.

Sebelum berlaga di Singapore Open, Jojo tampil di Malaysia Masters. Namun, penampilannya kurang maksimal usai kandas di babak 16 besar.

Peraih medali emas SEA Games 2017 itu takluk dari tunggal putra Jepang, Kenta Nishimoto dua gim langsung dengan skor 20-22, 11-21.

Sementara itu, pada turnamen sebelumnya yakni Badminton Asia Championships 2023, Jonatan memutuskan mundur karena sakit.

Baca Juga

Raihan terbaik Jonatan Christie di musim 2023 adalah juara di Indonesia Masters 2023 usai mengalahkan kompatriot, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Oleh sebab itu, patut disaksikan momen kebangkitan Jonatan di Singapore Open yang akan dimulai dengan pertandingan sengit melawan Shi Yuqi di babak pertama.

Baca Juga

Meski berhasil unggul di turnamen sebelumnya atas Shi Yuqi, Jonatan harus waspada meski wakil andalan China itu tampil kurang memuaskan di beberapa turnamen.

Sementara itu, jika berhasil mengalahkan Shi Yuqi dan maju ke babak 16 besar, Jonatan akan menghadapi pemenang antara Lu Guangzu vs Lin Chun Yi.

Kesempatan emas seharusnya bagi Jonatan Christie untuk naik podium di Singapore Open mengingat lawan-lawan berat satu pool seperti Viktor Axelsen absen karena cedera.

Baca Juga

Sumber: Sohu

ChinaJonatan ChristieBulutangkisSingapore OpenShi Yuqi

Berita Terkini