x

Pesakitan hingga Absen di Singapore Open, Media Asing Desak Kento Momota Pensiun

Selasa, 6 Juni 2023 12:57 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Media asing desak Kento Momota untuk pensiun usai tak menunjukkan peningkatan di beberapa turnamen, terbaru ia absen di Singapore Open 2023.

INDOSPORT.COM – Media asing desak Kento Momota untuk pensiun usai tak menunjukkan peningkatan di beberapa turnamen, terbaru ia absen di Singapore Open 2023.

Seperti diketahui, Kento Momota resmi absen dari Singapore Open dan Thailand Open karena cedera punggung yang dialaminya.

Mantan tunggal putra peringkat 1 di ranking BWF itu memang tak menunjukkan penampilan yang maksimal di turnamen bulutangkis musim 2023.

Capaian terbaiknya di musim 2023 adalah mencapai babak semifinal German Open meski pada akhirnya terhenti oleh tunggal China, Li Shifeng.

Penurunan performa Kento Momota lantas menjadi sorotan media asing, The Star, yang menyebut masa tunggal putra asal Jepang itu telah habis.

Baca Juga

Karier bulutangkis Kento Momota akan segera berakhir?” tulis The Star.

Bukan tanpa sebab, The Star menyebut Momota bukan lagi pebulu tangkis yang ditakuti oleh tunggal putra lainnya meski ia sempat kokoh tak tergantikan di puncak ranking BWF.

Baca Juga

Di awal musim 2023 saja, ia telah takluk dari tunggal putra non-unggulan seperti Rasmus Gamke di India Open hingga baru-baru ini Weng Hongyang di Malaysia Masters.

Kendati demikian, belum ada pemberitaan secara pasti terkait wacana pensiun Momota. Ia mengungkapkan, masih ingin bersaing merebut tiket kualifikasi Olimpiade Paris.

Namun, bakal menjadi ujian berat bagi Momota. Pasalnya, tunggal Jepang lainnya seperti Kodai Naraoka hingga Kanta Tsuneyama yang saat ini tengah berjuang di Singapore Open 2023.

Baca Juga

1. Mundur dari Singapore Open

Kento Momota tertunduk setelah tersingkir dari Olimpiade 2020 usai dikalahkan wakil Korea Selatan, Heo Kwang-hee, dua set langsung, Rabu (28/07/21) malam WIB.

Seperti diketahui, Kento Momota dipastikan mundur dari Singapore Open 2023 yang menjadi salah satu turnamen kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Sekadar informasi, tak hanya Momota, tunggal putra peringkat 1 di ranking BWF yakni Viktor Axelsen juga memutuskan mundur karena cedera.

Sementara itu, impin Momota untuk menyabet medali di Olimpiade tampaknya bakal pupus karena penampilannya yang buruk di musim 2023.

Apalagi cedera punggung yang ia kembali alami menjadi batu sandungan kebangkitannya jelang dihelatnya pesta olahraga terbesar di dunia.

Kabar ini disampaikan oleh akun Twitter @BadmintonPublic di mana mantan pebulu tangkis peringkat 1 di ranking BWF itu terpaksa mundur dari Singapore Open.

Baca Juga

Pengumuman partisipasi atlet ke turnamen utama. Kento Momota batal tampil di Thailand Open dan Singapore Open karena alasan cedera punggung bagian bawah,” cuit NBA.

Bukan pertama kali bagi Momota menderita cedera punggung sehingga ia harus absen di beberapa turnamen bulutangkis.

Baca Juga

Terakhir, tunggal putra Jepang itu menderita cedera punggung di Kejuaraan Dunia 2021 dan ia absen tiga bulan hingga akhirnya kembali berlaga di German Open 2022.

Sementara itu, belum ada informasi lebih lanjut apakah Kento Momota dapat bertanding di turnamen usai Singapore Open yakni Indonesia Open 2023.

Di Indonesia Open sendiri, Momota dijadwalkan bertanding dan menghadapi tunggal putra Hong Kong, Ng Ka Long Angus di babak pertama.

Baca Juga

Sumber: The Star

Kento MomotaBulutangkisSingapore Open

Berita Terkini