x

Jeong Na Eun, Bidadari Bulutangkis Korea Mau Hijrah ke Indonesia Gara-gara BL

Kamis, 22 Juni 2023 09:13 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Jeong Naeun, pebulutangkis spesialias ganda dari Korea Selatan mau hijrah ke Indonesia. (Foto: Instagram@jeong_na_eun00)

INDOSPORT.COM - Jeong Na Eun, bidadari bulutangkis Korea Selatan blak-blakan mau hijrah dan menetap di Indonesia, gara-gara keramahan Badminton Lovers alias BL.

Sebagaimana diketahui, Indonesia menjadi salah satu negara maniak bulutangkis, sehingga otomatis menjadi negara dengan jumlah Badminton Lovers terbanyak di dunia.

Hal ini membuat atlet dunia merasa dihargai setiap kali bertanding di Indonesia, begitu pula bagi pebulu tangkis spesialis ganda asal Korea Selatan, Jeong Na Eun.

Jeong Na Eun merupakan pemain serba bisa yang saat ini aktif bermain di sektor ganda putri dan ganda campuran. Meski main rangkap, prestasinya tak main-main.

Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong bertengger di peringkat 7 ranking BWF sektor ganda putri, lalu Kim Won Ho/Jeung Na Eun juga meroket di posisi 7 ranking BWF ganda campuran.

Baca Juga

Terakhir kali Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong bermain di Indonesia Open 2023, mereka berhasil melaju ke babak semifinal dan punya kans untuk naik peringkat lagi.

Sementara di sektor ganda campuran, Kim Won Ho/Jeung Na Eun harus gugur cepat di babak awal, karena stamina mereka juga terkuras usai tanding di Singapore Open.

Baca Juga

Selain karena permainannya yang sangat stabil di setiap turnamen, Jeong Na Eun juga punya banyak penggemar di Indonesia karena wajahnya yang cantik bak idol Korea.

Maka dari itu, ketika diwawancara oleh Badminton Korea, Jeong Na Eun mengaku mungkin saja suatu saat akan pindah ke Indonesia dan menetap di negara ini.

Namun, ia mengaku masih belum terpikir ke sana, sebab saat ini masa depannya masih panjang sebagai pemain yang sedang naik daun di usianya yang baru menginjak 22 tahun.

Baca Juga

1. Jeong Na Eun Mau Hijrah ke Indonesia

Jeong Naeun, pebulutangkis spesialias ganda dari Korea. (Foto: Instagram@jeong_na_eun00)

Laman Badminton Korea bertanya kepada Jeong Na Eun, mengapa ia bisa memiliki banyak fans di luar negeri. Saat ini atlet 22 tahun itu memiliki hampir 20 ribu pengikut di Instagram.

Jeong Na Eun menambahkan jika mayoritas dari penggemarnya itu adalah BL Indonesia. Ia juga tertarik untuk menetap di Tanah Air suatu saat nanti.

"Kebanyakan dari mereka adalah fans Indonesia. Ketika saya pergi ke turnamen di Indonesia, banyak yang berkata saya cantik, Jeong Naeun cantik," ucap Jeong Na Eun.

"Itu adalah ungkapan yang tidak sering didengar di Korea. Ini adalah sorakan yang paling menyenangkan untuk didengar."

"Jika memungkinkan, saya ingin berimigrasi ke Indonesia dan tinggal di sana nanti. Saya suka cuaca panas, jadi Indonesia cocok untuk saya," tutur atlet Korea Selatan itu.

Baca Juga

Pada kesempatan yang sama, terungkap bahwa Jeong Na Eun juga pernah menjadi pebulu tangkis tunggal putri. Tapi ia merasa jika bermain tunggal lebih lelah dari ganda.

"Saat saya kelas 3 SMA, saya terpilih bermain untuk timnas. Bermain tunggal itu menyenangkan, tapi membutuhkan lebih banyak latihan dibandingkan dengan ganda.

Baca Juga

"Keuntungan main tunggal, saya dapat melakukan sendiri. Saya tipe orang yang tidak suka menimbulkan masalah," tutur Jeong Na Eun lagi.

"Jika saya bermain ganda dan melakukan kesalahan, saya merasa menyebabkan masalah untuk pasangan saya."

Meski begitu, kini Jeong Na Eun berhasil membuktikan jika ia merupakan salah satu pemain ganda terbaik di dunia. Ia memiliki performa yang stabil meski main rangkap di sektor ganda putri dan ganda campuran.

Baca Juga
Korea SelatanBulutangkisBerita BulutangkisJeong Na-eun/Kim Hye-jeongKim Won-ho/Jeong Na-eunBadminton Lovers (BL)

Berita Terkini