x

Berjaya di Malaysia, Rexy Mainaky Nostalgia Momen Menyentuh Bersama Indonesia

Minggu, 25 Juni 2023 17:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Saat ini sedang berjaya melatih Malaysia, legenda Rexy Mainaky, unggah momen menyentuh saat dulu berjuang mengantarkan Indonesia juara Piala Thomas 1998.

INDOSPORT.COM – Saat ini sedang berjaya melatih Malaysia, legenda Rexy Mainaky, unggah momen menyentuh saat dulu berjuang mengantarkan Indonesia juara Piala Thomas 1998.

Sebelum banting setir sebagai pelatih bulutangkis, Rexy Mainaky dulunya dikenal sebagai seorang pemain bulutangkis sektor ganda putra Indonesia. Dia bahkan menapaki top satu ranking BWF.

Pria kelahiran Ternate 9 Maret 1968 tersebut telah memenangkan emas Olimpiade 1996 bersama partnernya, Ricky Subagja.

Duet Rexy Mainaky/Ricky Subagja juga menjadi juara dunia pada 1995, mengantarkan Indonesia empat kali meraih trofi Piala Thomas, dan masih banyak lagi.

Di antara deretan prestasi itu, Rexy Mainaky agaknya menjadikan Piala Thomas 1998 sebagai salah satu momen paling tidak terlupakan sepanjang kariernya.

Baca Juga

Hal itu tidak lepas dari bagaimana Rexy Mainaky dan tim bulutangkis Indonesia meraih gelar juara Piala Thomas 1998 di tengah kerusuhan dan demonstrasi yang terjadi di Tanah Air.

Saat itu, kerusuhan terjadi di Indonesia lantaran demonstran berusaha menggulingkan kekuasaan Presiden Soeharto yang sudah berkuasa selama 32 tahun.

Rexy Mainaky mengingat kenangan itu dan diceritakannya melalui sebuah unggahan di instagram pribadinya @rexy9627 pada Sabtu (24/06/23).

Baca Juga

Dalam ceritanya, Rexy Mainaky mengambil hikmah dari semuanya. Bahwa di tengah kerusuhan yang terjadi, dia bangga bahwa tim Indonesia bisa mempertahankan Piala Thomas pada 1998.

Selain itu, anak-anaknya, Geraldine dan Christian, yang masih balita, juga bisa berfoto bareng dan memegang Piala Thomas.

“Kita dapat mempertahankan piala Thomas. Dan Anak anak saya tanpa merasa jiwa mereka terancam dengan bangganya di usia masih balita sudah dapat berfoto dan memegang Piala Thomas,” tulis Rexy Mainaky.

Baca Juga

1. Kebanggaan Rexy Mainaky

Kebanggan Rexy Mainaky bisa menjadi bagian dari keberhasilan tim Indonesia menjuarai Piala Thomas 1998 di tengah kerusuhan, langsung membuat Badminton Lovers ikut terharu.

Kebanggan Rexy Mainaky bisa menjadi bagian dari keberhasilan tim Indonesia menjuarai Piala Thomas 1998 di tengah kerusuhan, langsung membuat Badminton Lovers ikut terharu.

BL Indonesia juga banyak yang dibuat ikut nostalgia bagaimana heroiknya Rexy Mainaky, Hendrawan, dan atlet-atlet bulutangkis Tanah Air saat itu.

“Masih sgt ingat coach saat pelepasan presiden masih soeharto tapi saat penyambutan presidennya beda alias sudah di ganti presiden bj habibie,” tulis @nur********

“Trofi bergengsi tersebut langsung dibawa pelatih ke rumah tempat keluarga berada. contoh bagus dari nilai-nilai keluarga,” tulis @on******

“Terima kasih sudah berjuang demi bangsa dan tanah air coach..semoga coach rexy sekeluarga selalu sehat,” tulis @sh*******

Baca Juga

“Masih ingat saat itu bang....gue merinding...antara panik dan terharu,” tulis @atik*****

“Terima kasih pelatih. Jumpa di lobby hotel minggu lalu sempena indonesia open.coach sangat ramah. Semoga maju jaya buat skuad negara,” tulis @ro*******

Baca Juga

Sukses menjadi salah satu legenda bulutangkis Indonesia, Rexy Mainaky yang pernah berjaya di puncak ranking BWF itu kini juga sukses jadi pelatih di berbagai negara.

Rexy Mainaky sendiri sejak 1 Desember 2021 lalu, sudah terikat kontrak sebagai Direktur Kepelatihan Sektor Ganda Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Sebelumnya, pada tahun 2006, Rexy Mainaky juga pernah menjadi pelatih ganda putra badminton Malaysia, lalu berkelana ke berbagai negara dan kembali ke Malaysia.

Baca Juga
Piala ThomasRexy MainakyBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini