x

Mantap Alih Profesi, Leo/Daniel Beri Kode Pensiun dari Ganda Putra Indonesia

Selasa, 27 Juni 2023 15:55 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Bintang bulutangkis muda, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, beri kode ingin pensiun dari ganda putra Indonesia sebagaimana dalam unggahan di Instagram.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis muda, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, beri kode ingin pensiun dari ganda putra Indonesia sebagaimana dalam unggahan di Instagram.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sendiri merupakan ganda putra kebanggaan Indonesia yang penampilannya selalu mendapat perhatian khusus dari penggemar bulutangkis atau badminton lovers.

Pasangan yang saat ini menduduki peringkat 9 di ranking BWF itu digadang-gadang dapat melanjutkan kedigdayaan ganda putra Indonesia di beberapa kejuaraan.

Akan tetapi, baru-baru ini, pasangan yang akrab disapa The Babies ini membuat gelak tawa badminton lovers karena sempat berpikir untuk alih profesi menjadi Caleg (Calon Legislatif).

Keinginan Leo/Daniel untuk alih profesi menjadi pejabat legislatif sendiri diungkapkan oleh Leo Rolly Carnando sebagaimana dalam unggahan Instastory-nya pada Jumat (23/06/23).

Baca Juga

Sementara itu, usai mengunggah Instastory siap jadi Caleg, Leo Rolly Carnando semakin yakin untuk menjadi pejabat politik sebagaimana dilansir akun Twitter @meviiaz.

Siapin pidato matt, biar jadi kandidat terkuat jadi caleg,” komentar Leo yang kembali diunggah akun penggemar bulutangkis tersebut.

Baca Juga

Sekadar informasi, pernyataan kocak ini diungkapkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin ketika menghadiri pesta resepsi pernikahan Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoe.

Bisa jadi keinginan Leo/Daniel untuk menjadi calon legislatif dipicu dari ayah Valencia yakni Hary Tanoesoedibjo yang merupakan pejabat politik kenamaan Indonesia.

Sementara itu, sebelum datang ke pesta Kevin Sanjaya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin baru saja tampil cukup memuaskan di Indonesia Open 2023 dengan terhenti di perempat final.

Baca Juga

1. Direspons Kocak Netizen

Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Singapore Open 2023. (Foto: PBSI)

Dalam unggahan akun Twitter penggemar @meviiaz, banyak badminton lovers yang menuliskan komentar kocak terkait niat Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang ingin alih profesi menjadi calon legislatif.

kandidat terkuat nyaleg apa nyaleg tu wkwk,” @ssu****.

Kandidat terkuat buat digado-gadoin sama... ohhhh....,” @dii****.

Namun, meski menjadi bahan bercanda badminton lovers usai mengungkapkan niat ingin menjadi calon legislatif, Leo/Daniel tampaknya masih panjang kariernya di bulutangkis.

Bukan tanpa sebab, pasangan muda Indonesia ini menunjukkan tren positif dengan meraih tiga gelar juara usai memasuki level senior.

Baca Juga

Gelar pertama Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sendiri terjadi di Singapore Open 2022 usai mengalahkan kompatriot, Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Sementara di musim 2023, penampilan Leo/Daniel semakin membaik dengan meraih gelar juara di dua turnamen beruntun, Indonesia Masters dan Thailand Masters.

Baca Juga

Di Indonesia Masters sendiri, Leo/Daniel berhasil menaklukkan ganda putra China, He Jiting/Zhou Haodong di final dengan skor 21-17, 21-16.

Sementara di turnamen selanjutnya yakni Thailand Masters, Leo/Daniel sukses mengalahkan wakil Chinese Taipei, Su Ching Heng/Ye Hong Wei dengan skor 21-16, 21-17.

Namun di pertengahan musim 2023, penampilan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kurang maksimal dengan paling jauh melaju hanya sampai babak semifinal di Malaysia Masters.

Baca Juga
BulutangkisLeo Rolly CarnandoLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita Bulutangkis

Berita Terkini