x

3 Rumah Bulutangkis Terbaik di Dunia versi Anders Antonsen, Indonesia Nomor 1!

Sabtu, 15 Juli 2023 14:07 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Anthony Sinisuka Ginting (kanan) dan Anders Antonsen (kiri) di podium juara Singapore Open 2023 (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Tiga rumah bulutangkis terbaik dunia versi pemain tunggal putra asal Denmark, Anders Antonsen, salah satunya ada di Indonesia.

Sudah menjadi rahasia umum, Indonesia memiliki fanatisme yang tinggi terhadap cabang olahraga bulutangkis

Tak hanya memuja para atlet dalam negeri, banyak pula Badminton Lovers (BL) yang menjadi penggemar dari atlet luar negeri, mulai dari China, Jepang, hingga Eropa.

BWF bahkan memercayakan Indonesia untuk menjadi tuan rumah dua ajang besar, mulai dari Indonesia Open dan Indonesia Masters, ditambah beberapa ajang lain.

Bicara soal tuan rumah, pebulutangkis Anders Antonsen menyebut tiga 'rumah' bulutangkis yang menjadi favoritnya.

Baca Juga

1. Indonesia

Anders Antonsen sudah beberapa kali menyambangi Indonesia, dan ia sangat mengapresiasi penggemar yang selalu mendukungnya di tribun Istora Senayan.

"Sangat menyenangkan untuk bermain di arena Indonesia. Saya menyukai tantangan permainannya," ungkap Anders Antonsen saat membuat QnA di kanal Youtube-nya.

Baca Juga

"Fans Indonesia juga memberikan dukungan (untuk atlet luar). Para penggemarnya juga benar-benar hebat," imbuhnya.

Bahkan, meskipun dilanda pandemi Covid-19, Indonesia masih bisa membuat turnamen yang megah, membuat Anders Antonsen pun dikenal sebagai 'Bali Boys'.

Tak heran jika Anders Antonsen jatuh cinta dengan Indonesia, baik dari faktor internal di lapangan, maupun keindahan alam dan masyarakat yang ramah.

Baca Juga

1. 2. Denmark

Aksi Anthony Ginting dalam pertandingan Olimpiade 2020 melawan Anders Antonsen, Sabtu (31/7/21).

Sebagai pebulutangkis asal Denmark, Anders Antonsen menyebutkan bahwa negaranya juga memberi penyambutan terbaik bagi pemain yang mengikuti turnamen.

Salah satu turnamen bulutangkis terbesar adalah Denmark Open. Selain itu, negara yang ada di Eropa Utara itu juga beberapa kali menjadi tuan rumah sejumlah turnamen.

"Sangat menyenangkan, Denmark adalah negara kecil, dan kami semua saling mendukung. Selalu menyenangkan dan sangat nyaman bermain di kandang sendiri," kata pebulutangkis berusia 26 tahun tersebut.

Antonsen sendiri pernah menjadi kampiun Denmark Open 2020, mengalahkan Rasmus Gemke. Wajar jika ia memiliki penilaian bagus terhadap negaranya.

Baca Juga

3. Jepang

Anders Antonsen mengaku senang dengan budaya khas Jepang, sehingga ia begitu antusias dan bersemangat setiap kali mengikuti turnamen di Negeri Sakura .

Faktor lainnya, Jepang memiliki kuliner yang beragam, sehingga Anders Antonsen tidak pernah bosan untuk mencoba hal-hal baru selama berada di Negeri Matahari Terbit.

Baca Juga

Ditambah, Anders Antonsen memiliki hobi belanja, sehingga Jepang bisa dimaklumi jika menjadi salah satu destinasi favoritnya.

"Saya suka budaya di Jepang, dan saya suka makanannya. Saya juga suka area perbelanjaannya, sangat bagus," kata Antonsen.

"Jika ada sesuatu yang saya suka adalah berbelanja, menghabiskan uang untuk membeli pakaian dan untuk makan. Dan saya sangat menikmati sushi di Jepang," pungkasnya.

Baca Juga
DenmarkIstora SenayanBulutangkisAnders AntonsenBerita Bulutangkis

Berita Terkini