x

Anthony Ginting Terjepit, 5 Tunggal Putra Dunia Tengah On Fire Jelang Japan Open 2023

Selasa, 25 Juli 2023 02:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Posisi Anthony Sinisuka Ginting semakin terjepit, setelah lima atlet tunggal putra dunia semakin on fire jelang turnamen bulutangkis Japan Open 2023.

Anthony Sinisuka Ginting absen di sejumlah turnamen, mulai dari Taipei Open, Canada Open, hingga ditarik mundur dari Korea Open 2023.

Sementara Anthony Ginting menepi, para pebulu tangkis tunggal putra dunia semakin menggila dan mengukir banyak prestasi.

Posisi Anthony Ginting sebagai pemilik peringkat 2 di ranking BWF mulai goyah. Ada lima pemain yang semakin on fire dan sewaktu-waktu bisa kudeta posisi Ginting.

Berikut INDOSPORT merangkum lima pemain tunggal putra yang semakin on fire dan harus ditandai Ginting jika ingin tetap bercokol di peringkat atas dunia.

Baca Juga

1. Anders Antonsen

Pebulu tangkis asal Denmark, Anders Antonsen baru saja menjuarai Korea Open 2023. Prestasi ini membuatnya meroket ke posisi 12 di ranking BWF.

Dalam lima pertemuan terakhir sejak tahun 2021, Anders Antonsen atau yang dikenal sebagai Istora Boy juga berhasil mencuri dua kemenangan atas Anthony Ginting.

Baca Juga

Jika Antonsen saja bisa improve di tengah paceklik gelar selama beberapa tahun, maka Anthony Ginting juga tak boleh kalah dan harus pertahankan prestasinya di kancah World Tour.

2. Kunlavut Vitidsarn

Tetangga asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn juga makin konsisten di setiap penampilan. Sepanjang tahun ini, ia sudah menjuarai India Open dan Thailand Open 2023.

Kunlavut Vitidsarn bercokol di peringkat 3 ranking BWF, sehingga jika Anthony Ginting terpeleset di Japan Open nanti, pemain asal Thailand mungkin saja akan menggesernya.

Baca Juga

1. 3. Loh Kean Yew

Anthony Sinisuka Ginting vs Loh Kean Yew di final Badminton Asia Championships (BAC) 2023.

Bicara soal Korea Open 2023 yang baru saja berlangsung, Loh Kean Yew asal Singapura membuat kejutan dengan menjegal Kodai Naraoka yang ditakuti tunggal putra saat ini.

Loh Kean Yew melaju ke final Korea Open 2023, dan berhasil membawa pertarungan ke babak rubber, meski akhirnya laga dimenangkan Anders Antonsen dengan skor  21-11, 11-21, 19-21.

Hasil ini setidaknya membawa Loh Kean Yew kembali on track dalam pertarungan tunggal putra dunia, dan beranjak ke posisi 7 di ranking BWF.

4. Shi Yuqi

Musuh bebuyutan Ginting, Shi Yuqi juga baru saja comeback setelah absen sekian lama, tetapi ia bisa langsung melesat ke babak semifinal Korea Open 2023.

Baca Juga

Konsistensi Shi Yuqi patut ditiru Ginting, mengingat saat ini pemain asal Cimahi itu absen cukup lama dari lapangan, setelah terakhir kali bermain di Indonesia Open 2023.

Shi Yuqi pelan-pelan berhasil mengkudeta Li Shifeng dan menjadi tunggal putra nomor satu China. Ginting harus waspada jika tak ingin menjadi korban Shi Yuqi berikutnya.

Baca Juga

5. Li Shifeng

Masih dari China, Li Shifeng juga patut diperhitungkan oleh Ginting. Meski harus menempuh perjalanan jauh dan tak banyak waktu istirahat, Li Shifeng berhasil lolos ke final Canada Open dan US Open 2023.

Bahkan, pebulu tangkis berusia 23 tahun itu meraih gelar juara US Open 2023, setelah sebelumnya ia membuat kejutan dengan memenangkan gelar All England 2023.

Kini, Li Shifeng menjadi pemain peringkat 1 di ranking BWF World Tour Finals 2023. Tak ada alasan bagi Ginting untuk bersantai karena tunggal putra China terus bergerak dalam perebutan gelar bulutangkis dunia.

Baca Juga
Anthony Sinisuka GintingAnthony GintingBulutangkisAnders AntonsenShi YuqiBerita BulutangkisKunlavut VitidsarnLoh Kean YewLi ShifengJapan Open

Berita Terkini