x

Bikin Weng Hongyang Sakit Hati, Jonatan Christie Buat Geram Media China

Jumat, 28 Juli 2023 11:43 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Jonatan Christie membuat geram media China usai sukses revans atas Weng Hongyang di turnamen bulutangkis Japan Open 2023.

INDOSPORT.COM – Jonatan Christie membuat geram media China usai sukses revans atas Weng Hongyang di turnamen bulutangkis Japan Open 2023.

Seperti diketahui, Jonatan Christie berhasil melaju ke babak perempat final Japan Open 2023 usai mengalahkan tunggal putra China, Weng Hongyang.

Tunggal putra andalan Indonesia itu tampil mengesankan dengan berhasil revans atas Weng Hongyang usai meraih kemenangan dengan skor 21-15, 21-14.

Hasil ini turut menjadi catatan positif Jonatan yang akhirnya berhasil revans usai takluk dalam dua pertemuan di turnamen bulutangkis sebelumnya.

Namun, kemenangan Jonatan kali ini malah menuai respons negatif dari media China, Sohu, yang dibuat geram dengan kekalahan tunggal putranya tersebut.

Baca Juga

“Weng Hongyang benar-benar bermain dengan kurang baik, yang membuat Jonatan semakin bermain dengan membabi buta,” tulis media China tersebut.

“Jonatan yang belum pernah mengalahkan Weng Hongyang jelas sangat siap untuk pertandingan ini. ia memulai kondisi dengan sangat cepat di awal,” sambungnya.

Baca Juga

Sekadar informasi, kekalahan Jonatan Christie dari Weng Hongyang sendiri terjadi di ajang Korea Open 2022 yang terjadi di babak final.

Sementara di pertemuan terakhir, Jonatan harus mengakui keunggulan tunggal putri China tersebut di babak 16 besar All England 2023.

Lalu, dengan tersingkirnya Weng Hongyang di babak 16 besar, tunggal putra China tinggal menyisakan Shi Yuqi yang sukses lolos ke babak perempat final Japan Open 2023.

Baca Juga

1. Kunci Jonatan Revans

Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting berhasil mengalahkan rekan senegaranya Jonatan Christie pada babak 8 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Kamis (15/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Sekadar informasi, Jonatan Christie menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang berlaga di babak perempat final Japan Open 2023.

Penampilan Jonatan di Japan Open sendiri termasuk impresif dengan mengalahkan beberapa pemain bintang seperti Cheam June Wei di 32 besar.

Lalu, Jonatan juga sukses revans atas Weng Hongyang di babak 16 besar usai sebelumnya menelan dua kekalahan beruntun di turnamen bulutangkis.

Sementara itu, usai pertandingan, Jonatan mengungkapkan kunci suksesnya dapat mengalahkan Weng Hongyang di 16 besar Japan Open 2023.

“Puji Tuhan bisa bermain cukup baik dan senang dengan kemenangan pertama saya melawan Weng Hong Yang setelah dua pertemuan sebelumnya belum berhasil. Tapi lebih dari itu, saya senang karena bisa menerapkan dan mengeluarkan strategi sesuai dengan yang direncanakan,” kata Jonatan dalam rilis PBSI.

Baca Juga

“Saya terus mencoba menekan dia, lebih berani melakukan serangan dibandingkan dua pertemuan sebelumnya. Saya tidak membiarkan dia untuk berkembang,” sambungnya.

Sementara itu, diakui Jonatan Christie, penampilannya memang jauh lebih siap dari Weng Hongyang sejak memasuki menit-menit awal di gim pertama.

Baca Juga

“Pelatih juga menyampaikan pesan untuk tidak kalah auranya di lapangan. Jadi tadi saat masuk lapangan saya sudah benar-benar sudah siap,” tukas Jonatan.

“Sekarang yang terpenting bagi saya adalah perolehan poin. Di beberapa turnamen sebelumnya saya merasa poin yang saya dapat kurang jadi sebisa mungkin di sini dapat banyak poin,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Jonatan Christie akan menghadapi lawan berat di babak perempat final yakni tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Baca Juga
Jonatan ChristieBulutangkisBerita BulutangkisWeng HongyangJapan Open

Berita Terkini