x

Kalah Kelas dari Kim/Kong, Febriana/Amalia Terhenti Menyakitkan di Japan Open 2023

Jumat, 28 Juli 2023 11:23 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor:
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi terhenti langkahnya di babak perempat final Japan Open 2023 dari Kim So-yeong/Kong Hee-yong.

INDOSPORT.COM – Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi terhenti langkahnya di babak perempat final Japan Open 2023 dari Kim So-yeong/Kong Hee-yong.

Berlaga di Yoyogi Gymnasium, Febriana/Amalia harus mengakui keunggulan Kim/Kong dalam dua gim langsung dengan skor 15-21, 16-21 di turnamen bulutangkis Japan Open 2023.

Memasuki gim pertama, Febriana/Amalia sudah kalah start dari Kim So-yeong/Kong Hee-yong dengan tertinggal dengan skor 1-4.

Satu-satunya wakil ganda putri Indonesia tersebut harus tertinggal jauh dari Kim/Kong dengan skor telak 1-7 karena semakin tertekan dengan permainan menyerang lawan.

Sementara itu, di interval gim pertama, Febriana/Amalia harus mengakui keunggulan Kim/Kong dengan skor 4-11 usai penempatan wakil Korsel tersebut gagal dikembalikan.

Baca Juga

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi harus mengakui keunggulan Kim So-yeong/Kon Hee-yong di gim pertama dengan skor 15-21.

Memasuki gim kedua, Febriana/Amalia sempat tertinggal dua poin. Namun mereka berhasil mengejar dan berhasil unggul tipis dengan skor 7-6.

Baca Juga

Sayangnya, Febriana/Amalia harus tertinggal jauh di interval gim kedua dari Kim/Kong yang mengubah ritme permainan dengan skor 8-11.

Febriana/Amalia tampil semakin tertekan usai interval yang membuat Kim So-yeong/Kong Hee-yong mambabi buta unggul dengan skor 17-21.

Ganda putri Indonesia tersebut harus mengakui keunggulan Kim So-yeong/Kong Hee-yong di gim kedua dengan skor 16-21 dan harus kubur impian ke semifinal Japan Open 2023.

Baca Juga

1. Catatan Buruk Ganda Putri di Japan Open

Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di Singapore Open 2023. (Foto: PBSI)

Seperti diketahui, Indonesia mengirimkan dua wakil di sektor ganda putri di turnamen dengan level super 750 yakni Japan Open 2023 yang dihelat di Yoyogi Gymnasium itu.

Namun, salah satu wakil Indonesia yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus terhenti di babak pertama atau 32 besar usai kalah dari Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Pasangan peringkat 12 di ranking BWF itu bermain sengit melawan Nami Matsuyama/Chiharu Shida dalam tiga gim dengan skor 12-21, 21-16, 13-21.

Sementara itu, wakil lainnya di sektor ganda putri adalah Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang tampil cukup meyakinkan di Japan Open 2023.

Baca Juga

Febriana/Amalia sendiri berhasil mengalahkan ganda putri wakil tuan rumah, Mei Sudo/Nao Yamakita di babak 32 besar dengan skor 21-7, 21-13.

Sementara di babak 16 besar, Febriana/Amalia sukses mengalahkan wakil Chinese Taipei Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun dengan skor 21-13, 21-16.

Baca Juga

Sayangnya, langkah Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi harus terhenti di babak perempat final usai mengakui keunggulan Kim So-yeong/Kong Hee-yong.

Hasil ini sekaligus memperpanjang rekor buruk ganda putri Indonesia di sepanjang turnamen 2023 dengan belum sama sekali meraih gelar juara di ajang bulutangkis.

Sementara itu, usai berlaga di Japan Open, beberapa pebulutangkis akan berlaga di turnamen selanjutnya yakni Australian Open dan Kejuaraan Dunia.

Baca Juga
BulutangkisKim So-yeong/Kong Hee-yongBerita BulutangkisFebriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya PratiwiJapan Open

Berita Terkini