x

Rafael Nadal Liburan Bareng Istri Anak Ditemani Pemandangan Alam yang Tak Biasa

Senin, 31 Juli 2023 22:43 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Rafael Nadal belum lama ini terlihat berlibur bersama keluarganya. Foto: Clive Brunskill/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Petenis Spanyol, Rafael Nadal, memilih menghabiskan masa-masa pemulihannya dengan berlibur bersama keluarga tercinta.

Seperti diketahui, Rafael Nadal belakangan memang sedang dilanda masalah kebugaran, yang pada akhirnya membuat ia harus absen di banyak turnamen.

Bahkan, dengan status Raja Tanah Liat yang disandangnya, ia harus mengikhlaskan tiket bermain di French Open 2023 karena kondisinya yang tidak fit.

Ayah satu anak tersebut sama sekali belum main menunjukkan taji pada 2023 ini dan memutuskan mundur dari ajang Australian Open 2023.

Selain itu, ia dikabarkan tidak akan berpartisipasi di ATP Tour sepanjang tahun 2023 dan entah akapan akan kembali ke lapangan.

Baca Juga

Di tengah hari-harinya yang jauh dari turnamen, Rafael Nadal memutuskan berlibur bersama istri dan anaknya.

Momen kebersamaan keluarga kecil ini pun terekam dalam sebuah foto cantik yang diunggah petenis kawak tersebut di Instagram-nya.

Baca Juga

Tidak menulis caption panjang lebar, ia hanya mengetik dua patah kata yakni vacaciones dan holidays. Dalam foto tersebut, Rafael Nadal terlihat sedang menggendong anaknya.

Hamparan air biru terlihat membentang di hadapannya, dihiasi tebing-tebing bebatuan yang tidak kalah indah di sebelah kanan dan kiri.

Rafa bersama sang istri yakni Xisca Perello, beserta buah hati mereka pun nampak begitu menikmati pemandangan meski hanya gambaran punggung yang terlihat.

Baca Juga

1. Ranking ATP Melorot Tajam Gara-gara Hiatus

Rafael Nadal belum lama ini terlihat berlibur bersama keluarganya. Foto: Clive Brunskill/Getty Images.

Rafael Nadal memang sudah mengalami masalah kebugaran sejak lama, yang membuatnya terpaksa menepi dari lapangan untuk waktu yang lama.

Situasi ini pun pada akhirnya membuat Rafa, sapaan akrabnya, terlempar dari papan atas ranking ATP yang tengah dikuasai Novak Djokovic dan Carlos Alcaraz Garfia.

Masih menempati peringkat dua pada 16 Januari lalu, kini Rafa melorot sangat jauh dan terbenam di 140 besar.

Berdasarkan pemeringkatan 31 Juli 2023, peraih 22 Grand Slam tersebut bertengger di peringkat 139 ranking ATP dengan 445 poin.

Terakhir kali, ia hanya berkompetisi di Australian Open 2023 dan secara mengejutkan tersingkir cukup cepat di 64 besar.

Baca Juga

Yang lebih mengejutkannya lagi, ia ditaklukkan petenis nonunggulan asal Amerika Serikat, Mackenzie MacDonald.

Beberapa waktu lalu, Rafa juga sudah melempar indikasi pensiun pada 2024. Ia mungkin akan tampil di sejumlah turnamen sebelum nantinya benar-benar gantung raket.

Baca Juga

Namun kini, para penggemar tenis dunia harus bersabar untuk melihat aksi-aksi Rafa selanjutnya. Ia akan fokus dengan pemulihan sembari menikmati quality time bersama keluarga.

Rafael Nadal dan Maria Francisca Perello menikah di Spanyol pada Oktober 2019. Mereka kemudian dikaruniai seorang putra yang lahir pada Oktober 2022.

Bayi kecil tersebut diberi nama Rafael Nadal Jr. Akankah suatu hari nanti ia bakal mengikuti jejak sang ayah yang terjun ke dunia tenis?

Baca Juga
Rafael NadalTenisBerita Tenis

Berita Terkini