x

Mengingat Momen Penonton Teriak Minta Dinikahi Federer, eh Malah Disuruh Antre

Kamis, 27 April 2023 23:54 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Roger Federer telah lama menjadi idola para penggemar olahraga tenis. Foto: REUTERS/Andrew Boyers.

INDOSPORT.COM - Nampaknya tidak sulit bagi legenda tenis Swiss, Roger Federer, untuk membuat para penggemar maupun penonton turnamen jatuh cinta kepadanya.

Tidak hanya perempuan, penikmat olahraga tenis dari kalangan laki-laki juga tidak segan mengungkap perasaan mereka terhadap sang idola.

Salah satu momen kocak yang mungkin bisa dijadikan contoh adalah momen Roger Federer diteriaki penonton di lapangan, agar mau menikah dengannya.

Peristiwa menggelikan tersebut terjadi saat Federer sedang bermain di Melbourne di ajang AO Rally for Relief menghadapi Nick Kyrgios pada 2020.

Saat itu, ia sedang bersiap melakukan servis saat terdengar teriakan kencang dari tribun penonton. Suara yang diduga berasal dari seorang pria.

Baca Juga

“Nikahi aku Roger!” teriaknya lantang memecah keheningan.

Sontak saja, suara yang menggema sebegitu kerasnya di tengah suasana super hening pun membuat banyak orang terkekeh.

Baca Juga

Usai pengakuan cinta, gayung pun ternyata bersambut. Federer yang mendengar ‘lamaran’ tersebut kemudian memberi jawaban.

Hanya saja, jawabannya juga tidak kalah kocak. “Sekarang?” selorohnya sambil memainkan bola tenis dan raketnya.

Namun dalam situasi ini, ternyata bukan hanya sang penonton dan Federer saja yang punya ‘cerita’, karena publik Melbourne di venue juga ikut melawak.

Baca Juga

1. Diidolakan Banyak Orang

Roger Federer saat tampil bersama sang istri, Mirka. Foto: Matthew Stockman/Getty Images for The Laver Cup.

“Antre dulu!” celetuk penonton lainnya dari tribun, yang menjadikan suasana pertandingan saat itu makin kocak dan menggelikan.

Ya, tidak dapat dipungkiri bahwa Roger Federer memang menyimpan pesona tersendiri sebagai atlet tenis pria pada generasinya.

Bukan hanya prestasi dan tentu saja wajahnya yang rupawan, ia juga dikenal sebagai pribadi/sosok yang baik hati, murah senyum, dan seorang family man.

Federer sendiri sudah memiliki seorang istri dan dua pasang anak kembar, yang tentu saja membuat penonton yang 'melamarnya' harus patah hati.

Ya, di tengah kekaguman banyak orang terhadap Federer, hingga rela ‘mengantre’ demi ‘menikah’ dengannya, sang legenda tenis sudah memiliki keluarga yang bahagia.

Baca Juga

Sebelum pensiun, Mirka dan anak-anak mereka kerap menemaninya saat tur. Meski harus hidup sedikit ‘nomaden’, keluarga kecil ini sangat menikmatinya.

Bahkan, sang istri juga terlihat hadir di turnamen perpisahan Federer di Laver Cup tahun lalu. Ia pun tertangkap kamera menitihkan air mata.

Baca Juga

Mirka Federer nampak tidak kuasa menahan haru dan rasa cintanya kepada sang suami yang mengucapkan terima kasih atas dukungan yang ia beri selama ini.

“Dia [Mirka] bisa saja menghentikan saya sejak lama, tapi dia tidak melakukannya. Dia membiarkan saya bermain dan itu luar biasa. Terima kasih,” ucap Federer.

Mirka dan Roger Federer telah membina rumah tangga sejak 2009, usai cinta mereka merekah saat sama-sama mewakili Swiss di Olimpiade 2000.

Baca Juga

2. Pesona Federer

Roger Federer di turnamen tenis Nitto ATP Finals 2019. Foto: Tess Derry/PA Images via Getty Images.

Tidak ketinggalan, Roger Federer juga banyak disukai penggemar tenis karena rasa kemanusiaan dan kepeduliannya yang tinggi.

Ia sering terlibat dalam kegiatan-kegiatan filantropi, bahkan tidak segan-segan menyisihkan sejumlah harta untuk keperluan donasi.

Peraih 20 gelar Grand Slam ini juga mendirikan Roger Federer Foundation pada 2003 silam dan aktif ambil bagian dalam kegiatan-kegiatan yayasannya.

Agenda utama Roger Federer Foundation adalah memberi pendidikan kepada anak-anak miskin yang tinggal di Afrika dan juga Swiss.

Apa Kabar Saat Ini?

Meski sudah tidak lagi bermain sebagai petenis yang tampil di turnamen-turnamen profesional, Roger Federer tidak pernah lenyap dari sorotan publik.

Bahkan belakangan ini ia lebih sering terlihat berkecimpung di dunia fesyen, termasuk terlibat di ajang Met Gala 2023 yang digelar beberapa waktu lalu.

Roger Federer juga menjalin kerja sama dan meneken lisensi global dengan perusahaan eyewear EssilorLuxottica.

Akan ada kolaborasi yang melibatkan brand milik Federer dengan produk-produk fesyen mata dari Oliver Peoples.

Lalu jika harus menyebut sepak terjang Federer di dunia fesyen lainnya, ia pernah berinvestasi untuk merek sepatu lari On di Swiss dan menjadi ambassador Rolex untuk waktu yang lama.

Kedekatan Federer dengan dunia fesyen ini pun tidak ayal menjadi salah satu pesona tersendiri bai sang legenda di mata para penggemar tenis.

Tidak hanya tampan dan berhati baik serta mulia, ia juga membuat orang-orang jatuh cinta dengan gayanya yang selalu modis. Pantas banyak yang antre mengidolakannya, ya!

Sumber: wwd.com, people.com, tennisworldusa.org, instagram/daniele_longo_official

Roger FedererTenisBerita OlahragaBerita Tenis

Berita Terkini