x

Bagas/Fikri Habisi Lu Ching Yao/Yang Po Han dan Lolos 16 Besar Hong Kong Open

Selasa, 12 September 2023 19:39 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri memenangkan laga di babak 32 besar Hong Kong Open 2023 melawan wakil Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

INDOSPORT.COM –  Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri memenangkan laga di babak 32 besar Hong Kong Open 2023 melawan wakil Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Bertanding di Hong Kong Coliseum, Selasa (12/9/23), bintang bulutangkis Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri meraih kemenangan atas rivalnya dari Chinese Taipei itu dengan skor akhir 15-21, 21-11, 21-12.

Baca Juga

Kesuksesan Bagas/Fikri melaju ke babak 16 besar Hong Kong Open 2023, juga sekaligus mempermanis head to headnya menjadi 2-1 atas Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Meski begitu, kemenangan Bagas/Fikri dari Lu Ching Yao/Yang Po Han di Hong Kong Open 2023 bukan didapat dengan mudah.

Di gim pertama Hong Kong Open 2023, Lu Ching Yao/Yang Po Han bahkan langsung melesat pesat dengan keunggulan 0-2.

Meskipun Bagas/Fikri sempat menikung 6-5, namun ketenangan Lu Ching Yao/Yang Po Han, membuat pebulutangkis Chinese Taipei itu bisa kembali unggul 10-11 dan memenangi gim pertama 15-21.

Baca Juga

Di gim kedua, saat Bagas/Fikri unggul telak 7-0, Lu Ching Yao/Yang Po Han kembali memberikan ancaman dengan menipiskan angka menjadi 7-6.

Sayangnya Lu Ching Yao/Yang Po Han gagal menyamakan kedudukan dan sejak saat itu mereka terus tertinggal. Alhasil Bagas/Fikri mampu memaksa rubber dengan kemenangan 21-11 di gim kedua.

Di gim penentuan Hong Kong Open 2023, Bagas/Fikri vs Lu Ching Yao/Yang Po Han saling baku hantam dan saling serang.  Skor ketat terjadi, yakni 5-3 untuk keunggulan Bagas/Fikri.

Sayangnya sempat menjanjikan di awal, Lu Ching Yao/Yang Po Han terus tertinggal, dan Bagas/Fikri tak terbendung untuk menambah poin demi poin. Bagas/Fikri menang 21-12 di gim ketiga dan lolos ke 16 besar Hong Kong Open 2023.

Baca Juga

1. Perang Saudara Menanti

Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, bakal jumpa Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak 16 besar Hong Kong Open 2023.

Hasil di babak 32 besar Hong Kong Open 2023 mengalahkan Lu Ching Yao/Yang Po Han itu, menjadi awal manis bagi Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri untuk melangkah ke babak selanjutnya.

Di babak 16 besar Hong Kong Open 2023, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan ditantang oleh rekan senegara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Baca Juga

Leo/Daniel sendiri lolos ke babak 16 besar usai melibas wakil Chinese Taipei, Chang Ko-Chi/Po Li-Wei dengan skor akhir 21-13 dan 21-10.

Melihat kans saat perang saudara nanti, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjanjikan duel panas.

Pasalnya tidak ada yang mudah ditebak hasil akhirnya dalam perang saudara, atau duel sesama rekan satu negara. Apalagi mereka sudah saling mengenal kelebihan dan kelemahan masing-masing.

Faktor lainnya, dalam dua pertemuan sebelumnya,  tercatat Bagas/Fikri dan Leo/Daniel sama-sama sudah saling mengalahkan.

Baca Juga

Artinya kedua pasangan tentunya bakal bersikeras untuk adu gengsi di perang saudara mengingat Hong Kong Open 2023 adalah kans mereka untuk bangkit.

Kedua pasangan , baik Leo/Daniel maupun Bagas/Fikri sedang berjuang untuk kembali menaiki podium satu yang sudah dirindukan.

Leo/Daniel terakhir juara di ajang Thailand Masters 2023. Sementara Bagas/Fikri terakhir menaiki podium satu di ajang All England 2022 silam.

Kesimpulannya,  tinggal siapa yang lebih siap di pertandingan besok, merekalah yang akan berpeluang besar lolos ke perempat final Hong Kong Open 2023.

Karena sejatinya baik  Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sendiri belum pernah merasakan gelar juara Hong Kong Open 2023.

Baca Juga
BulutangkisBerita BulutangkisBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriLu Ching Yao/Yang Po HanHasil Bulutangkis

Berita Terkini