x

Tak Terima! Media China Sindir Keras Korea Selatan yang Raih Emas di Asian Games 2022

Senin, 2 Oktober 2023 07:30 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Media China yakni Sohu, memberi kritikan pedas kepada tim bulutangkis putri Korea Selatan yang berhasil meraih medali emas di Asian Games 2022.

INDOSPORT.COM – Media China yakni Sohu, memberi kritikan pedas kepada tim bulutangkis putri Korea Selatan yang berhasil meraih medali emas di Asian Games 2022.

Seperti diketahui, tim beregu putri Korea Selatan berhasil menyabet medali emas usai mengalahkan China dengan skor 3-0.

Baca Juga

Hasil ini sekaligus menjadi pelepas dahaga Korea Selatan yang puasa medali emas Asian Games sejak terakhir kali meraih gelar juara pada edisi 1994.

Setelahnya, Korsel hanya mampu meraih medali perak pada edisi 1998, 2002 dan 2014, di mana seluruhnya dikalahkan oleh China di final.

Di sisi lain, pertandingan final Asian Games 2022 bak menjadi mimpi buruk bagi China yang gagal mempertahankan gelar juara.

Ya, pada edisi 2018 di Jakarta-Palembang, China berhasil menyabet medali emas usai mengalahkan Jepang di partai final yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta.

Baca Juga

Hasil ini sekaligus menjadi sorotan panas media China yakni Sohu yang nampak mencacati kemenangan An Se-young dkk di Asian Games 2022 kali ini.

Komentar pedas China tersebut lantaran pelatih tunggal putri Korsel, Sung Ji-hyun yang terlihat mengejek He Bingjiao dengan ekspresi pura-pura menangis.

“Tim bulutangkis Korea sangat bersemangat untuk mengalahkan China dan memenangkan kejuaraan. Namun, pelatih Korea menjadi sorotan karena tindakannya,” tulis media China tersebut.

“Bahkan ada netizen yang menganggapnya sebagai hinaan. Tindakan orang Korea ini menuai kritikan dan tidak ada yang menyangka ia berperilaku seperti itu,” sambungnya.

Baca Juga

1. Korea Selatan Makin Digdaya

Ganda Putri Korea Selatan, Baek Ha Na/Lee So Hee, Juara Indonesia Open 2023. (Foto: PBSI)

Tim bulutangkis Korea Selatan di nomor beregu putri berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan China selaku unggulan pertama di Asian Games 2022.

Pertandingan dibuka dengan menyajikan duel An Se-young vs Chen Yufei yang berakhir dengan keunggulan Korea Selatan.

Baca Juga

An Se-young bermain tanpa beban dengan mengalahkan Chen Yufei dalam dua gim langsung dengan skor 21-12, 21-13.

Sementara di partai kedua, ada Baek Ha-na/Lee So-hee yang berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan Chen Qingchen/Jia Yifan dengan skor 21-18, 21-14.

Kemenangan berhasil dipastikan oleh Kim Ga-eun yang berhasil mengalahkan He Bingjiao lewat dua gim langsung dengan skor 23-21, 21-17.

Hal ini menjadi momen kebangkitan tim putri Korea Selatan, di mana pada edisi sebelumnya di 2018 Korea Selatan harus terhenti langkahnya di babak perempat final.

Baca Juga

Ya, kala itu, tim putri Negeri Ginseng itu harus mengakui keunggulan Indonesia selaku tuan rumah yang berhasil meraih medali perunggu.

Selain itu, hal ini turut memperpanjang catatan positif tim bulutangkis putri Korea Selatan yang memang tampil cukup gemilang pada musim 2023.

Kegemilangan Korea Selatan di Asian Games 2022 tentu bisa menjadi cambuk tersendiri bagi tim putri Indonesia yang pernah mengalahkan mereka di edisi 2018.

Pada edisi kali ini, tim putri Indonesia yang diperkuat Gregoria Mariska dkk itu terhenti langsung di babak perempat final usai dikalahkan China dengan skor 0-3.

Baca Juga
Asian GamesKorea SelatanChinaBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini