x

Bangganya Tony Gunawan Soroti Prestasi Tim Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior 2023

Senin, 9 Oktober 2023 19:24 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Ekspresi kegembiraan dilayangkan legenda bulutangkis Tony Gunawan dengan prestasi luar biasa tim Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2023.

INDOSPORT.COM – Ekspresi kegembiraan dilayangkan legenda bulutangkis Tony Gunawan dengan prestasi luar biasa tim Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2023.

Sebagaimana diketahui, Indonesia menempatkan dua wakilnya di nomor individu Kejuaraan Dunia Junior 2023 melalui Alwi Farhan dan Chiara Marvella Handoyo.

Baca Juga

Legenda bulutangkis Indonesia yang berkewarganegaraan Amerika Serikat, Tony Gunawan, tak kuasa melayangkan kebanggaan pada pencapaian Alwi Farhan dan Chiara Marvella Handoyo.

Di Instagram storynya pada Minggu (8/10/23), Tony Gunawan ikut memberikan semangatnya dengan menuliskan “Ayo satu lagi.”

Kegembiraan Tony Gunawan Komentari Prestasi Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior 2023, instagram story @t_gun75

Tulisan Tony Gunawan itu menjadi bentuk dukungannya pada Alwi Farhan dan Chiara Marvella Handoyo yang berjuang meraih medali emas Kejuaraan Dunia Junior 2023.

Usai dukungan Tony Gunawan tersebut, tim Indonesia pun mencatatkan sejarah luar biasa di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2023.

Baca Juga

Yakni Alwi Farhan yang sukses mencatatkan sejarah sebagai tunggal putra Indonesia pertama yang meraih emas Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis.

Bertanding di The Spokane Washington, Amerika Serikat, pada Senin (9/10/23) pagi WIB, Alwi Farhan meraih emas usai di final melibas Hu Zhe An dari China dengan skor 21-19, 19-21, 21-14.

Sementara tunggal putri Chiara Marvella Handoyo harus puas dengan medali perak usai di final dikalahkan Pitchamon Opatniputh dari Thailand dengan skor 11-21, 9-21.

Dari raihan akhir, tim bulutangkis Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior 2023 meraih total satu emas, dua perak, dan satu perunggu.

Baca Juga

1. Tony Gunawan Sibuk Pantau Kejuaraan Dunia Junior 2023

Tony Gunawan Sibuk Pantau Kejuaraan Dunia Junior 2023.

Selain mengagumi pencapaian Chiara Marvella Handoyo dan Alwi Farhan, Tony Gunawan juga mengapresiasi penampilan wakil Amerika Serikat yang melesat ke final Kejuaraan Dunia Junior 2023.

Adalah Francesca Corbett/Allison Lee yang sukses melaju ke final ganda putri, dan nyaris menciptakan sejarah emas bagi Amerika Serikat di kejuaraan Dunia Junior.

Baca Juga

Sayangnya Francesca Corbett/Allison Lee harus berakhir dengan raihan perak usai di final kalah dari bintang Jepang, Maya Taguchi/Aya Tamaki dengan skor 21-12, 13-21, 15-21.

Sebagai informasi tambahan, Tony Gunawan sepanjang Kejuaraan Dunia Junior 2023 dilangsungkan pada 23 September sampai 8 Oktober 2023, memang terlihat aktif memantau sebagai pencari bakat.

Informasi tersebut sebagaimana dilansir dari unggahan legenda bulutangkis Denmark Peter Gade Christiensen di Instagram pribadinya pada Kamis (5/10/23).

“Sedang berperan sebagai pemantau bakat di Kejuaraan Dunia Junior tahun ini di Spokane, AS untuk Yonex bersama Tony Gunawan,” tulis Peter Gade.

Baca Juga

Agaknya Tony Gunawan dan Peter Gade menjadi pemantau bakat (Junior Scouting) bersama brand Yonex sebagai sponsor.

Agenda itu dilakukan usai Tony Gunawan gacor comeback meraih medali emas Kejuaraan Dunia Senior 2023 di Jeonju, Korea Selatan.

Di final Kejuaraan Dunia Senior 2023, Tony Gunawan yang menggandeng Tri Kusharjanto meraih emas usai di final melibas Naruenart Chuaymak/Thaweesak Koetsriphan (Thailand), 21-14, 21-13.

Baca Juga
Tony GunawanBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis JuniorAlwi FarhanChiara Marvella Handoyo

Berita Terkini