x

BWF Puji Alwi Farhan usai Cetak Sejarah Luar Biasa di Kejuaraan Dunia Junior 2023

Senin, 9 Oktober 2023 17:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memberikan pujian untuk Alwi Farhan yang cetak sejarah di Kejuaraan Dunia Junior 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memberikan pujian untuk Alwi Farhan yang cetak sejarah di Kejuaraan Dunia Junior 2023.

Bulutangkis Indonesia kembali berhasil mengharumkan nama bangsa usai sukses memborong tiga medali di Kejuaraan Dunia Junior 2023.

Baca Juga

Ketiga gelar tersebut berhasil diraih oleh Alwi Farhan yang meraih medali emas, Chiara Marvella Handoyo medali perak, dan Jonathan Fareell Gosal/Priskila Venus Elsadar meraih perunggu.

Alwi Farhan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang menjadi juara, usai mengalahkan Hu Zhe An selaku unggulan ketiga asal China dengan skor 21-19, 19-21 dan 21-14, Senin (09/10/23) dini hari WIB.

Kemenangan Alwi Farhan pun langsung menyita perhatian sejumlah pihak, termasuk Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF.

Hal Ini diketahui dari unggahan terbaru di akun BWF Media di X (twitter) pada Senin (09/10/23) siang WIB.

Baca Juga

BWF mengunggah cuitan berupa mengapresiasi rekor yang telah dicatatkan oleh Alwi Farhan di Kejuaraan Dunia Junior 2023.

“History maker,” cuit BWF Media.

Ya, pebulutangkis berusia 18 tahun ini mecatatkan sejarah luar biasa berupa menjadi peraih medali emas pertama untuk sektor Tunggal Putra Indonesia selama 31 tahun di Kejuaraan Dunia Junior.

Alhasil pujian atas rekor yang ditorehkan oleh Alwi Farhan di Kejuaraan Dunia Junior 2023 pun mendapatkan beragam reaksi dari Badminton Lovers.

Baca Juga

1. Alwi Farhan Jadi Pelipur Kekecewaan di Asian Games

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan. (Foto: PBSI)

Badminton Lovers ikut memberikan pujian kepada Alwi Farhan atas kemenangannya di Kejuaraan Dunia Junior 2023.

Selain itu, Badminton Lovers beranggapan bahwa gelar yang diraih oleh wakil Indonesia di ajang ini jadi pelipur lara di Asian Games 2022.

Baca Juga

Pada ajang Asian Games 2022 sendiri bulutangkis Indonesia untuk pertama kalinya tak membawa pulang medali sepanjang sejarah ajang empat tahunan ini.

Hasil tersebut pun menuai kekecewaan dan kekesalan dari Badminton Lovers soal pencapaian buruk wakil Indonesia di Asian Games.

Namun kekecewaan tersebut mampu sedikit terobati setelah Alwi Farhan menjadi juara di Kejuaraan Dunia Junior 2023.

“Selamat buat Farhan. Kamu terbaik. Terus tingkatkan prestasimu. Kami bangga” @aw*****

Baca Juga

“Pelipur lara” @ab******

“Semoga benar2 dibina dan tidak disia2kan.. melihat banyak banget pemain2 kita yg mentereng di kejuaraan junior tapi ketika sudah masuk level senior selalu kalah mental,,, please utamakan pembinaan mental ini pebeesaiku tercinta” @dr*****

“Postur, teknik permainan dan mentalnya emang mantap sih ini anak, kek punya semua atribut utk jadi jawara dunia suatu saat nanti. Tapi bagian yang paling oke dr bliiau sih ya selebrasi setelah menangnya. Hahahahaha” @Ti*****

“Congratsss Wii!! Jadikan gold WJC ini sebagai pijakan untuk meraih gelar2 prestis lebih banyak di level senior nanti. Dijaga terus fighting spiritnya, tetap rendah hati, dan selalu ditunggu progres baiknya” @RR*******

Baca Juga
BWFKejuaraan Dunia JuniorBulutangkisAlwi Farhan

Berita Terkini