x

Wakil China Liu/Ou Hentikan Langkah Ahsan/Hendra di French Open 2023

Jumat, 27 Oktober 2023 22:52 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
Hasil pertandingan perempatfinal bulutangkis French Open 2023 antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dari China.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan bulutangkis French Open 2023 antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dari China pada Jumat (27/10/23).

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mendapat lawan berat, yakni wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, di perempatfinal French Open 2023. Daddies kalah dengan skor 12-21 dan 16-21.

Baca Juga

Di game pertama, Ahsan/Hendra atau Daddies berhasil mencuri poin lebih dulu. Namun, Liu/Ou berhasil membalas. Laga pun langsung berjalan seru.

Meski demikian, pasangan China itu ternyata mampu mengembalikan kedudukan. Mereka bahkan sempat unggul sampai lima poin.

Liu/Ou benar-benar garang. Mereka berhasil unggul 11-6 di jeda interval. Situasi ini membuat Daddies tertekan untuk menyusul poin lawannya.

Setelah jeda, Ahsan/Hendra mencoba untuk mengejar keunggulan Liu/Ou. Namun, pasangan China itu sangat kuat. Liu/Ou pun menang game pertama dengan skor telak 21-12.

Baca Juga

Di game ke-2, Ahsan/Hendra tampil lebih garang demi memaksa lawannya untuk menjalani rubber game. Namun, dominasi Liu/Ou masih sulit dipatahkan.

Akhirnya, wakil China itu berhasil mengamankan keunggulan dengan skor 11-9 di jeda interval. Beruntung bagi Daddies, selisih poin mereka tidak begitu jauh kali ini.

Dengan situasi tersebut, Ahsan/Hendra mampu memberikan perlawanan sengit ke Liu/Ou sampai menjelang akhir pertandingan.

Hanya saja, pasangan ganda putra China itu tetap berhasil menang lagi dengan skor 21-16. Daddies pun harus menerima kekalahan mereka.

Baca Juga

1. Ahsan/Hendra Gagal ke Semifinal French Open 2023

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Dengan kekalahan atas Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal lolos ke semifinal kompetisi French Open 2023.

Mereka pun gagal mendapatkan peluang untuk melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berpotensi lolos semifinal French Open 2023.

Baca Juga

Fajar/Rian akan menghadapi wakil Denmark yang bernama Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Indonesia juga masih punya pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang berhasil melaju ke semifinal usai menggulingkan Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard.

Indonesia juga masih punya wakil di sektor lain seperti di tunggal putra, yakni Jonatan Christie yang akan menghadapi Kodai Naraoka di perempatfinal.

Anthony Sinisuka Ginting sudah tumbang oleh Li Shi Feng dengan skor 15-21 dan 13-21. Sehingga, Jojo jadi satu-satunya wakil Indonesia di tunggal putra.

Baca Juga

Untuk sektor lainnya, masih ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Keduanya berhasil mengalahkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Di semifinal, mereka akan menghadapi pasangan China yang bernama Liu Sheng Shu/Tan Ning.

Sementara untuk sektor ganda campuran, Indonesia sudah tidak punya wakil usai tumbangnya Rehan Naufal/Lisa Ayu di perempatfinal French Open 2023.

Baca Juga
Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanFrench OpenBulutangkisBerita BulutangkisLiu Yu Chen/Ou Xuan Yi

Berita Terkini