x

Salip Jonatan Christie, Wang Yilyu Resmi Lepas Masa Lajang Usai Pensiun dari Bulutangkis

Kamis, 23 November 2023 12:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Mantan ganda campuran China, Wang Yilyu, resmi lepas masa lajang setelah pensiun dan mendahului Jonatan Christie.

INDOSPORT.COM – Mantan ganda campuran China, Wang Yilyu, resmi lepas masa lajang setelah pensiun dan mendahului Jonatan Christie.

Hal ini diketahui dari salah satu unggahan Badminton Lovers (BL) di media sosial X (twitter), yang mem-posting momen Wang Yilyu pamer buku nikah.

Baca Juga

Nampak Wang Yilyu dan istrinya tampil formal kompak mengenakan busana berwarna putih sambil memegang buku nikah.

“OMG yage resmi menikah, selamat untuk yage dan cici Taozi. Kami mendoakanmu dengan penuh cinta dan kebahagiaan seumur hidup,” cuit salah satu BL @archifids.

Mantan pasangan Huang Dongping itu memang sebelumnya telah bertunangan pada akhir Juli 2023 usai memutuskan pensiun.

Dua pebulutangkis China yakni Wang Yilyu dan Du Yue sebagaimana diketahui memutuskan resmi pensiun pada Juni 2023 lalu.

Baca Juga

Meski demikian, Wang Yilyu memang telah meninggalkan Pelatnas Asosiasi Bulutangkis China (CBA) sejak awal Mei 2023 kemarin.

Selain itu, peraih medali emas Olimpiade 2020 sekaligus ganda campuran peringkat kedelapan dalam ranking BWF itu, memang sudah lama mengisyaratkan diri untuk rehat dari dunia badminton.

Momen pernikahan antara Wang Yilyu dan istri pun disebut Badminton Lovers telah melangkahi Jonatan Christie, yang juga dikabarkan akan segera menikah dengan Shanju eks JKT48.

Sebelumnya tersiar kabar bahwa Jonatan Christie akan segera menikah akhir November 2023 ini setelah putuskan mundur dari China Masters 2023.

Baca Juga

1. Alasan Mundurnya Jonatan Christie dari China Masters 2023

Jonatan Christie mundur dari China Masters 2023. Foto: Humas PP PBSI.

Sebagaimana diketahui, saat ini sedang berlangsung ajang China Masters 2023 pada Selasa (21/11/23) hingga Minggu (26/11/23).

Indonesia sendiri hanya mengirimkan 14 wakil terbaiknya, menyusul Jonatan Christie mendadak mundur dari ajang BWF Super 750 tersebut.

Baca Juga

Sempat muncul banyak pertanyaan alasan di balik mundurnya Jojo, salah satunya ialah adanya spekulasi bahwa dirinya akan segera menikah.

Namun Irwansyah selaku pelatih tunggal putra PBSI mengungkapkan alasan mundurnya anak asuhnya dari China Masters 2023.

Yakni, Jonatan mengalami cedera di kaki kirinya sehingga terpaksa mundur dari turnamen BWF World Tour tersebut.

Cedera tersebut didapatkan oleh pebulutangkis yang akrab disapa Jojo, saat tampil di turnamen Kumamoto Masters 2023 pada pekan lalu.

Baca Juga

“Jonatan memang mundur dari turnamen China Masters 2023. Dia memutuskan mundur karena mengalami cedera di kaki kiri. Cedera itu didapat saat Jonatan tampil di Kumamoto Masters lalu,” ucap Irwansyah, dilansir dari rilis PBSI.

“Kami putuskan Jonatan lebih baik mundur dari China Masters, keputusan ini diambil agar dia bisa segera mendapat perawatan lebih baik saat sampai di Jakarta,” kata Irwansyah.

Sementara itu, Indonesia hanya mengandalkan dua wakilnya saja yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo di China Masters 2023.

Baca Juga
Jonatan ChristieWang Yilyu/Huang DongpingBulutangkis

Berita Terkini