x

Hendrawan Jawab Rumor Tinggalkan BAM untuk Kembali ke PBSI

Senin, 27 November 2023 19:56 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Hendrawan jawab rumor tinggalkan Badminton Association Malaysia (BAM) untuk kembali ke Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

INDOSPORT.COM – Hendrawan jawab rumor tinggalkan Badminton Association Malaysia (BAM) untuk kembali ke Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Sempat mengharumkan nama Indonesia pada masanya saat masih menjadi pebulu tangkis aktif, Hendrawan tetap tak kalah wangi ketika menjadi bagian Pelatnas tunggal putri PBSI pada 2004-2009.

Baca Juga

Salah satu buah kinerja Hendrawan adalah mengantarkan Maria Kristin Yulianti menyabet medali perunggu Olimpiade Beijing 2008 lalu sebelum akhirnya menerima tawaran BAM untuk melatih di Malaysia pada 2010 silam.

Saat itu, Hendrawan mengaku kepada media bahwa belum dapat kembali untuk melatih di PBSI karena adanya beberapa situasi yang tak dapat membuatnya pulang untuk menangani talenta Indonesia.

“Ya memang keinginan itu memang ada dan tentu pembicaraan itu selalu ada. Tapi, memutuskan sesuatu tidak semudah itu dalam arti ya ini bukan bersikap tidak nasionalis atau tidak apa,” buka Hendrawan, (11/11/22).

Baca Juga

“Tetapi ada sesuatu yang belum jodoh. Yang kedua juga salah satunya juga memang belum ada satu titik temu. Tapi keinginan untuk kembali ada.”

“Kami sering diskusi ngobrol, termasuk juga kami selalu bertukar pikiran dengan PBSI apa yang kira-kira bisa saya bantu,” ucap Hendrawan.

“Hanya, saja, banyak faktor yang membuatnya saat ini masih betah berada di Malaysia sebagai ladang penghidupannya sebagai pelatih bulutangkis.”

“Banyak faktor ya (kenapa masih belum ke Indonesia). Ilustrasinya seperti ini menikah, bukan saja suka atau tidak suka, tetapi banyak faktor tapi ilustrasinya seperti itu,” terang Hendrawan.

Baca Juga

1. Hendrawan Tetap Komitmen Penuh pada BAM

Pelatih Bulutangkis Malaysia Asal Indonesia, Hendrawan.

“Memang ada pertimbangan lain. Anak-anak juga sudah kuliah di luar. Ya salah satunya juga itu ambil sekolah di luar negeri jadi kebutuhan juga banyak. Salah satunya itu juga,” imbuh Hendrawan.

Hendrawan saat itu memastikan akan kembali ke Indonesia suatu hari nanti meskipun masih belum tahu kapan akan terwujud.

Baca Juga

“Suatu saat ya mungkin saya akan kembali (ke Indonesia), pasti,” tegas Hendrawan kepada media, termasuk INDOSPORT, (11/11/22) lalu.

Setahun lebih sudah berlalu, lantas bagaimana jawaban Hendrawan soal rumor bahwa dirinya akan meninggalkan BAM dan pulang ke PBSI?

Usut punya usut, jawaban Hendrawan tampak tidak jauh berbeda dengan tahun lalu. Hanya saja, mantan peraih medali perak Olimpiade Sydney 2000 itu ingin fokus membimbing Ng Tze Yong ke Olimpiade Paris 2024.

“Misi saya jelas dengan (Ng) Tze Yong. Saya tetap berkomitmen pada tanggung jawab saya membimbing Tze Yong untuk Olimpiade (2024) di Paris,” tutur Hendrawan dilansir dari New Straits Times.

Baca Juga

“Proses kualifikasi yang tengah berlangsung ini sangat kompetitif sehingga Tze Yong tidak butuh distraksi apa pun pada tahap ini. Kami berniat mencapai tujuan kami bersama.”

Sekadar informasi, tunggal putra asal Malaysia lainnya yang juga dilatih oleh Hendrawan adalah Tey Seu Bock dan James Chua.

Sebagaimana diketahui, Hendrawan dengan tangan dinginnya mampu melahirkan generasi emas Malaysia, seperti Lee Chong Wei hingga Lee Zii Jia.

Oleh sebab itu, patut dipantau apakah Hendrawan nantinya mampu menuntun Ng Tze Yong untuk tampil di Olimpiade Paris 2024.

Patut dipantau ke depan apakah membimbing Ng Tze Yong untuk masuk ke Olimpiade Paris 2024 akan menjadi tugas terakhir Hendrawan di BAM sehingga dapat pulang ke PBSI atau tidak.

Baca Juga
PBSIHendrawanBulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)

Berita Terkini