x

Menakar Debut Marcus/Rayhan di Syed Modi S300, Bisakah Kangkangi Kevin/Rahmat?

Selasa, 28 November 2023 15:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Menakar debut Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Rayhan Nur Fadillah di Syed Modi India S300 2023, apakah bisa kangkangi pencapaian Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat?

INDOSPORT.COM – Menakar debut Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Rayhan Nur Fadillah di Syed Modi India S300 2023, apakah bisa kangkangi pencapaian Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat?

Saat ini sedang berlangsung ajang Syed Modi India S300 2023, yang bergulir pada Selasa (28/11/23) hingga Minggu (3/12/23).

Baca Juga

Indonesia sendiri mengirimkan skuad mini yang berisikan lima wakil saja dari tiga sektor yang akan diikuti di ajang BWF S300 tersebut.

Salah satunya ialah Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Rayhan Nur Fadillah yang akan debut sebagai pasangan ganda putra anyar.

Sebelumnya Marcus Gideon diketahui berpasangan dengan Kevin Sanjaya, namun akhirnya dicerai dan dipasangkan dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah.

Sementara Kevin Sanjaya dipasangkan dengan Rahmat Hidayat, yang tak lain juga merupakan partner Rayhan sebelumnya.

Baca Juga

Debut Marcus/Rayhan pun amat dinantikan oleh Badminton Lovers, mengingat Marcus Gideon sempat absen panjang dan terakhir tampil bersama Kevin pada Juni 2023 lalu.

Namun kini dirinya akhirnya comeback dan bakal main dengan Rayhan selaku partner anyarnya di ajang Syed Modi India S300 2023.

Debut Marcus/Rayhan juga mengundang banyak pertanyaan dibenak Badminton Lovers, apakah mereka bisa sukses dan kangkangi Kevin/Rahmat yang sebelumnya sudah debut di dua turnamen.

Untuk selebih lengkapnya, berikut ulasan singkat prediksi perjalanan Marcus/Rayhan berdasarkan hasil drawing Syed Modi India S300 2023:

Baca Juga

1. Menakar Laju Marcus/Rayhan di Syed Modi India S300 2023?

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat jalani debut di Korea Masters 2023 (Foto: Humas PP PBSI)

Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat sebelumnya bisa dibilang sukses menjalani laga debutnya dengan tak tersingkir di babak pertama dua turnamen bergengsi.

Kevin/Rahmat menang dari Jin Yong/Ki Dong Ju (Korea) dengan skor 21-18 dan 17-21 di babak pertama. Namun sayangnya tersingkir di babak kedua usai kalah dari Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan dengan skor 21-14, 21-23dan 16-21 di Korea Masters 2023.

Baca Juga

Kemudian sempat menang di babak pertama dari Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dengan skor 21-19 an 21-14 di Kumamoto Masters 2023.

Akan tetapi gagal melanjutkan perjuangannya setelah tersingkir dari He Ji Ting/Ren Xiang Yu (China) dengan skor 10-21 dan 17-21.

Pencapaian Kevin/Rahmat juga tak buruk, karena lawan yang mengalahkannya menjadi juara di Korea Masters dan Kumamoto Masters 2023.

Jika Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat berhadapan dengan lawan mudah, berbeda dengan Marcus/Rayhan yang langsung bertemu dengan unggulan di Syed Modi India S300 2023.

Baca Juga

Marcus/Rayhan akan berhadapan dengan unggulan kelima asal Prancis yakni Lucas Corvee/Ronan Labar pada babak pertama ajang BWF S300 ini.

Marcus Gideon sendiri saat berpasangan dengan Kevin Sanjaya tak terkalahkan melawan Corvee/Labar, yakni selalu menang dalam dua pertemuan keduanya.

Pada dua pertemuan itu dimenangkan seluruhnya oleh Kevin/Marcus, di ajang Indonesia Masters 2021 dan All England 2022.

Berbeda dengan Rayhan yang belum pernah berhadapan dengan para pemain elit di level senior. Maka ini akan menjadi pekerjaan rumah besar Marcus Gideon dalam membimbingan pasangan yang 13 tahun lebih muda dari dirinya.

Baca Juga

Jika menang melawan Corvee/Labar, selanjutnya Marcus/Rayhan akan berhadapan dengan pemenang antara Chiang Chien-Wei/Wu Hsuan-Yi (Chinese Taipei) vs Lo Hang Yee/NG Eng Cheong (Malaysia) di babak kedua.

Seandainya menang lagi, maka Marcus/Rayhan berpotensi berhadapan dengan unggulan ketiga asal Denmark yakni Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard di perempat final.

Kemudian bisa berhadapan dengan dua pemain unggulan yakni Akira Koga/Taichi Saito (Jepang/1) atau Daniel Lundgaard/Mads Vestergaard (Denmark/7) di semifinal.

Ini berarti jika Marcus/Rayhan bisa melewati babak pertama maupun kedua, debutnya bisa kangkangi pencapaian Kevin/Rahmat.

IndepthKevin Sanjaya/Rahmat HidayatMarcus Fernaldi Gideon/Muhammad Rayhan Nur FadillahSyed Modi India International

Berita Terkini