x

Update 5 Pemain Indonesia yang Cedera Jelang BWF World Tour Finals 2023

Selasa, 5 Desember 2023 11:27 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Simak update lima pemain Indonesia yang mengalami cedera jelang BWF World Tour Finals 2023.

INDOSPORT.COM – Simak update lima pemain Indonesia yang mengalami cedera jelang BWF World Tour Finals 2023.

Saat ini sejumlah pebulu tangkis papan atas dari berbagai negara tengah bersiap tampil di BWF World Tour Finals 2023.

Baca Juga

Ajang bulutangkis BWF World Tour Finals 2023 bakal dihelat pada 13-17 Desember 2023 di Hangzhou, China.

Namun tak semua pebulu tangkis bisa tampil di kompetisi bergengsi ini, karena hanya ada delapan pemain terbaik yang memenuhi kualifikasi yang bisa menunjukkan tajinya.

Indonesia sendiri akan mengirimkan enam wakil andalannya yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Gregoria Mariska.

Lalu ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Baca Juga

Namun sayangnya, hampir semua wakil Indonesia tersebut mengalami cedera, sehingga kondisinya cukup bikin ketar-ketir jelang turnamen akhir tahun.

Untuk lebih lengkapnya, berikut update kondisi cedera lima pemain Indonesia jelang BWF World Tour Finals 2023:

Anthony Sinisuka Ginting

Irwansyah selaku Kepala Pelatih Tunggal Putra Pelatnas PBSI sebelumnya mengungkapkan bahwa Anthony Sinisuka Ginting memerlukan latihan intens setelah sebelumnya mengalami gangguan otot pada lututnya.

Baca Juga

Namun Coach Irwansyah mengatakan bahwa kondisinya terus membaik seiring berjalannya waktu.

“Kini setelah kondisi lututnya makin membaik, maka latihannya harus ditambah lebih bagus lagi dan dinaikkan lagi. Ini agar tempo permainan Ginting itu bisa kembali seperti dulu,” ucapnya, dilansir dari Antaranews.


1. Jonatan Christie

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: PP PBSI)

Sebelumnya Jonatan Christie memutuskan untuk mundur dari China Masters 2023 karena mengalami cedera pada kaki kirinya usai Kumamoto Masters 2023.

Meski demikian, cederanya telah dirawat oleh dokter, dan sang pelatih optimistis bahwa anak asuhnya bisa segera pulih.

“Cuma Jojo ada kendala di kaki kiri dekat otot achilles-nya. Cederanya sudah dirawat dokter spesialis,” ucap Irwansyah.

“Mudah-mudahan ke depan dengan istirahat dan mendapatkan perawatan terbaik, kondisi kaki Jojo sudah fit kembali. Dia dan Ginting pun akan fokus dipersiapan ke World Tour Finals,” ujarnya.

Baca Juga

Gregoria Mariska

Gregoria Mariska sendiri mengalami cedera pada telapak kakinya saat berjuang meraih gelar juara di Kumamoto Masters 2023.

Kala itu diketahui bahwa telapak kaki kanan dan kiri Gregoria sobek. Namun ia tetap memaksakan diri untuk kembali tampil di China Masters 2023 meski akhirnya gagal menang karena cedera tersebut.

Indra Wijaya yang merupakan pelatih tunggal putri PBSI pun mengungkapkan kondisi anak asuhnya jelang turnamen BWF World Tour Finals 2023.

“Semoga telapak kakinya sudah pulih. Harapannya pekan depan sudah normal, sehingga punya waktu dua pekan untuk persiapan penuh ke World Tour Finals 2023,” jelasnya pada akhir November 2023 kemarin.

Baca Juga

Bagas Maulana

Bagas Maulana dikabarkan saat ini tengah mengalami cedera pada bagian tangan, tepatnya siku.

Namun pasangan Muhammad Shohibul Fikri itu mengungkapkan saat ini kondisinya terus berangsur membaik.

“Sejauh ini baik, sudah jauh lebih baik. Semoga tidak sakit saja,” katanya saat mengikuti acara Bright Up Cup Olympic di GOR Sudirman Surabaya, pada Minggu (03/12/23).

“Semoga tetap tidak sakit ya, jangan sampai sakit lagi. Karena kan kami tidak tahu ya mainnya bingung juga. Tapi jagalah jaga (kondisi),” ungkapnya.

Baca Juga

Apriyani Rahayu

Apriyani Rahayu sebelumnya diketahui mengalami cedera betis, sehingga sempat memaksanya untuk mundur dari China Masters 2023. Namun kini kondisinya berangsur pulih 90 persen.

“Alhamdulillah sekarang saya merasa 90 persen baik, sudah berkurang sakitnya dan tidak ada rasa ngilu. Sementara untuk 10 persennya lagi ada di mindset, berani lagi saja,” ungkap Apriyani, dilansir dari Antaranews.

Sementara itu, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga dikabarkan mengalami cedera, di mana Fajar merasakan sakit pada pinggangnya yang menganggu permainan keduanya.

Anthony Sinisuka GintingJonatan ChristieFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoApriyani RahayuGregoria MariskaBWF World Tour FinalsBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Berita Terkini