Salut! Legenda Renang Selamatkan Pengantin Baru yang Tenggelam

Rabu, 10 Juli 2019 11:31 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Globalist.it
Legenda renang asal Italia, Filippo Magnini, menyelamatkan nyawa seseorang yang nyaris tenggelam. Copyright: © Globalist.it
Legenda renang asal Italia, Filippo Magnini, menyelamatkan nyawa seseorang yang nyaris tenggelam.

INDOSPORT.COM – Legenda renang asal Italia, Filippo Magnini, menjadi pahlawan setelah menyelamatkan seorang pengantin baru yang tenggelam.

Saat tengah berlibur di pantai Cala Sinzias, sebelah timur Cagliari, Italia, mantan perenang berusia 37 tahun tersebut mendengar teriakan minta tolong. Suara tersebut milik Andrea Benedetto, seorang pria yang merupakan pengantin baru.

Melansir dari laman berita olahraga RT Sports, Benedetto diketahui terjatuh dari perahu karet berbentuk Unicorn dan sempat tenggelam di lepas pantai Sardinia.

Memanfaatkan bakat dan pengalamannya sebagai mantan atlet renang profesional, Magnini pun dengan sigap langsung berenang ke arah tempat kejadian.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Filippo Magnini (@filomagno82) on

Ia bahkan lebih cepat dan mendahului kapal tim penyelamat, dengan memegang kepala korban tetap berada di atas air. Magnini menjaga Benedetto agar bisa terus menghirup oksigen dan bernapas hingga tim SAR tiba.

Saat diwawancarai setelah melakukan aksi heroik tersebut, Magnini pun mengaku ia refleks melakukannya dan juga sempat memberikan keterangan terkait kondisi korban.

"Saya hanya melakukan apa yang harus saya lakukan. Dia sangat ketakutan, dia benar-benar terjebak dan telah menelan air laut,” kata Magnini, yang kini memperpanjang daftar atlet yang melakukan tindakan heroik di air.

Sebagai informasi tambahan, Magnini merupakan seorang juara dunia dua kali yang memenangkan medali perunggu di Olimpiade Athena 2004. Bintang tim renang estafet 4x200m Italia itu sedang berlibur dengan kekasihnya, Giorgia Palmas, ketika insiden itu terjadi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%