Tenggelam di Danau, Atlet Bola Tangan Rusia Tewas usai Kejuaraan Eropa

Selasa, 9 Juli 2019 16:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Langit hitam menggelayuti cabang olahraga bola tangan pantai. Seorang atlet Rusia, Ekaterina Koroleva, meninggal dunia setelah tenggelam di sebuah danau.

Koroleva ditemukan meninggal secara tragis usai ditemukan tenggelam di kolam dekat lapangan venue bola tangan di Stare Jablonki, Polandia, setelah Kejuaraan Eropa belum lama ini.

Melansir dari laman berita olahraga Sun Sport, kabar duka tersebut juga telah resmi dikonfrimasi secara langsung oleh Federasi Bola Tangan Rusia (RHF), yang juga mengucapkan rasa belasungkawa atas kematian Koroleva.

“RHF menyesal untuk mengumumkan kematian Ekaterina Koroleva, pemain Timnas bola tangan Rusia. Menurut laporan awal, Ekaterina Koroleva tenggelam di kolam dekat lapangan permainan,” tulis pernyataan tersebut.

Pihak RHF pun menyatakan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga dan kerabat Ekaterina Koroleva yang ditinggalkan.

Mereka juga mengungkapkan bahwa perwakilan dari RHF sedang membantu lembaga penegak hukum untuk mencari tahu bagaimana kejadian itu terjadi.

Kejadian ini kembali memperpanjang daftar kematian atlet yang cukup tragis. Beberapa waktu, dunia dibuat berduka atas meninggalnya seorang pemain sepak bola wanita yang tenggelam di sebuah danau di Italia.

Lahir pada 8 Oktober 1998 di Krymsk, Koroleva telah menggeluti olahraga beach handball secara profesional sejak berusia 15 tahun. Baru-baru ini ia bermain untuk wilayah Stavropol di posisi gelandang kiri serta tergabung dalam Timnas muda Rusia.