Punya Penyakit Parah, Petinju Asal India Meninggal Dunia Saat Latihan

Minggu, 7 Juli 2019 06:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shutterstock
ilustrasi sarung tangan tinju Copyright: © Shutterstock
ilustrasi sarung tangan tinju

INDOSPORT.COM - Petinju wanita asal India, Jyothi Pradhan, meninggal dunia saat sedang melakukan sesi latihan. Petinju muda berusia 20 tahun itu tiba-tiba terjatuh dan pingsan saat sesi pelatihan di Bhowanipur Boxing Association di Kolkata, India.

Melansir dari laman India Today, Pradhan akhirnya langsung dibawa ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun sayang, ia dinyatakan telah meninggal dunia oleh tim dokter.

Menurut kabar lebih lanjut, Pradhan diketahui memiliki penyakit hati akut. Menurut hasil otopsi tim forensik, atlet yang telah mengejar kelulusan di Jogesh Chandra Chaudhuri Law College itu juga menderita pembengkakan paru-paru dan jantung.

Penyebab kematiannya pun dikonfrimasi secara langsung oleh sang ayah, Raju Pradhan. Menurut Rahu, putrinya memang memiliki riwayat hepatitis sekitar empat tahun silam.

Atlet muda itu pun sempat absen dari dunia tinju. Namun ia kembali ke arena ring selama hampir setahun setelah dokternya memberi tahu bahwa kondisinya sudah memungkinkan untuk kembali menggeluti hobinya tersebut.

Meski baru memasuki usia kepala dua, Jyothi Pradhan merupakan atlet tinju muda berprestasi. Ia pernah mewakili daerah Bengal di turnamen nasional.