Bursa Transfer

Pau Lopez, Kiper Buangan Tottenham Hotspur yang Coba Peruntungan di AS Roma

Selasa, 9 Juli 2019 15:15 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© asroma.com
Pau Lopez, eks kiper Tottenham Hotspur resmi gabung AS Roma Copyright: © asroma.com
Pau Lopez, eks kiper Tottenham Hotspur resmi gabung AS Roma

INDOSPORT.COM - AS Roma makin menunjukkan keseriusannya jelang musim 2019/20 dengan merekrut mantan kiper Tottenham Hotspur, Pau Lopez di bursa transfer musim panas ini.

Dilansir dari akun Twitter resmi AS Roma, kiper berusia 24 tahun tersebut disambut oleh pihak Il Gialorossi di bandara sedetik usai dirinya mendarat di Italia.

Kedatangan Pau Lopez tentu akan menambah kekuatan AS Roma yang memang menunjukkan akan kembali meramaikan persaingan Serie A Liga Italia musim 2019/20.

Diyakini transfer Pau Lopez dari Espanyol memakan biaya sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp 475 miliar seperti yang diungkapkan oleh Football Italia.

Peresmian Pau Lopez menjadi pembelian keempat AS Roma yang telah mendatangkan Leonardo Spinazzola (Juventus), Bryan Cristante (Atalanta), dan Amadou Diawara (Napoli).

Tentunya kedatangan kiper anyar, akan membuat AS Roma memiliki opsi tambahan di mana kini sudah ada tiga kiper di skuat mereka, yakni Robin Olsen, Antonio Mirante dan Daniel Fuzato.

Mengandalkan Robin Olsen dan Antonio Mirante pada Serie A Italia musim lalu, AS Roma cukup sering kemasukan gol dan posisi kiper menjadi salah satu yang dievaluasi jelang musim depan. 

Kedatangan Pau Lopez ini tentunya membangkitkan harapan fans AS Roma akan kiper berkualitas setelah mereka ditinggal oleh Alisson Becker yang gabung Liverpool di musim panas 2018 lalu.

Namun, apakah Pau Lopez merupakan kiper berkualitas yang mampu mengulangi kesuksesan Alisson? Mengingat dirinya gagal dan dibuang oleh Tottenham Hotspur ke klub gurem LaLiga Spanyol beberapa musim lalu.