Menegangkan, saat Tim Renang Indonesia Berhasil Borong Medali Emas di ASG 2019

Minggu, 21 Juli 2019 12:18 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Kemenpora.go.id
Tim Renang Indonesia di ajang ASEAN School Games 2019 berhasil mempersembahkan empat medali emas di hari kedua. Copyright: © Kemenpora.go.id
Tim Renang Indonesia di ajang ASEAN School Games 2019 berhasil mempersembahkan empat medali emas di hari kedua.

INDOSPORT.COM - Tim renang Indonesia kembali membuat bangga usai menyumbang banyak medali emas pada hari kedua ajang ASEAN School Games (ASG) 2019.

Dilansir situs resmi Kemenpora, tim renang yang terdiri dari Andi Muhammad Nurriz, Adelia, Rasief Amelia Yaqin dan satu regu renang campuran berhasil mendulang empat emas pada Sabtu (20/07/19).

Ajang kompetisi renang ini sendiri diselenggarakan di Kolam Renang Jatidiri, Semarang. Hal yang cukup menegangkan ialah ketika hingga babak final ke-6, atlet Indonesia belum mendulang emas satu pun.

Namun seketika situasi berubah usai Andi Muhammad Nurriz membuka hasil dengan perolehan medali emas pertama. Andi berhasil menjuarai nomor renang 100 meter gaya dada kategori putra. ​

Ia berhasil unggul dengan catatan waktu 1 menit 04,79 detik. Torehan waktu ini jauh lebih cepat dibandingkan dua wakil Thailand, Ratchapum Chailangka dan Thanonchai Janruska, yang masing-masing menenmpati posisi dua dan tiga.

Medali emas ASG 2019 lainnya dipersembahkan Adelia di nomor renang 100 meter gaya dada kategori putri. Ini merupakan emas kedua bagi Adelia, pada hari pertama ia telah lebih dahulu memperoleh emas di nomor 50 meter gaya dada.

Emas ketiga dari atlet Indonesia diperoleh Rasief Amelia Yaqin di nomor 800 meter gaya bebas putra dengan waktu 8 menit 27,16 detik. Hebatnya posisi kedua juga berhasil direbut wakil Tanah Air yakni Joe Aditya dengan waktu 8 menit 31,35 detik.

Sementara tim regu campuran yang terdiri dari Farrel Armando, Adinda Kusuma, Pande Made, dan Fuzziyah berhasil menyabet emas ke-4 di nomor renang estafet 400 meter.

Jika dihitung dari hari pertama, atlet cabang renang sudah mengumpulkan tujuh emas dan Indonesia pun memuncaki klasemen perolehan medali ASG 2019 sementara. Ajang olahraga aquatic ini masih akan berlangsung hingga 22 Juli 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%