ASG 2019: Menyentuh! Atlet Muda Ini Dedikasikan Medali Emas untuk Mendiang Ayahnya

Sabtu, 20 Juli 2019 21:30 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dewa Radika Syah mempersembahkan medali emas nomor lari 400 meter ASEAN School Games (ASG) 2019 untuk ayahanda tercinta yang sudah wafat.

Radika sendiri menyatakan keberhasilan ini tidak hanya dipersembahkan untuk ayahnya saja, melainkan juga ibu dan para pendukungnya di kompetisi olah raga antarpelajar seantero Asia Tenggara ini.

"Semoga ayah senang di alam sana melihat anaknya dapat medali emas. Ini medali untuk almarhum ayah saya. Medali ini juga untuk ibu saya dan seluruh rakyat Indonesia yang telah mendukung saya," ujar Dewa Radika Syah dilansir laman resmi Kemenpora.

Mendapat juara satu di cabang olahraga atletik ini sangat tidak terduga bagi anak almarhum Herwanto ini. Pasalnya, sebelum ajang ASG 2019, Radika sempat mengalami cedera.

"Waktu mau persiapan Porprov Jatim. Saya cedera, lama istirahat. Ini event resmi pertama setelah cedera. Alhamdulilah saya juara," tambahnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dewa Radika Sya (@dewa_radika_) pada

Dewa Radika Syah berhasil menjadi yang tercepat di nomor lari 400 meter dengan catatan waktu 48,38 detik. Sementara di belakangnya ada wakil dari Malaysia, Loganes Thilagana (48,38 detik) dan wakil Thailand, Supakit Janmo (48,86 detik).

Medali emas yang diperoleh Dewa Radika Syah menjadi tambahan koleksi untuk Indonesia di klasemen ASEAN School Games 2019. Selain Radika, ada dua nomor yang juga berhasil menyabet emas dari cabor atletik yakni lari estafet dan lompat jauh