ASEAN School Games 2019: Tim Atletik Indonesia Sumbang 3 Medali Emas

Sabtu, 20 Juli 2019 10:57 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© dok/asg2019 via kemenpora.go.id
Tim atletik Indonesia berhasil menyumbang tiga medali emas di ajang ASEAN School Games 2019. Copyright: © dok/asg2019 via kemenpora.go.id
Tim atletik Indonesia berhasil menyumbang tiga medali emas di ajang ASEAN School Games 2019.

INDOSPORT.COM - Hasil membanggakan diraih tim atletik Indonesia pada hari pertama ajang olahraga antarpelajar ASEAN School Games 2019, di Semarang, Jumat (20/07/19).

Tiga medali emas berhasil diperoleh lewat tiga nomor kejuaraan berbeda. Keberhasilan para atlet muda Tanah Air itu pun diabadikan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia lewat akun media sosial Instagram. 

"Tim atletik Indonesia langsung menyumbang tiga medali emas sekaligus pada hari pertama lomba atletik ASEAN School Games 2019 yang berlangsung di Semarang," demikian bunyi keterangan pada foto.

Terlihat pula para atlet muda Indonesia berfoto bersama mantan atlet lari kebanggan Indonesia, Fadlin. Tiga medali emas ini berhasil diperoleh dalam tiga nomor kejuaraan, yakni lari estafet, lompat jauh, dan lari 400 meter.

Penyumbang medali emas pertama pada nomor lari estafet adalah tim yang terdiri dari Izrak Udjulu, Adith Rico Prada, Raden Roselin, dan Erna Nuryanti.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Pasi Pusat (@pasipusat) pada

Keempat atlet ini berhasil mencatatkan waktu 43,45 detik. Sementara itu Thailand di tempat kedua dengan 43,90 detik dan Malaysia di tempat ketiga dengan 45,50 detik.

Emas kedua untuk nomor lompat jauh disumbangkan oleh Ahmad Ambali Sukur dengan jarak 7,38 meter. Ahmad Ambali berhasil unggul 0,07 meter dari Algin C Gomes yang berasal dari Filipina.

Terakhir Dewa Radika Sya menjadi penyumbang medali emas ketiga pada nomor lari 400 meter. Radika menorehkan catatan waktu 48,38 detik mengungguli Loganes Thilagana asal Malaysia dengan 48,48 detik dan Supakit Janmo asal Thailand dengan 48,86 detik.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kemenpora RI (@kemenpora) pada

Hasil ini sekaligus membuat Indonesia berada di posisi dua klasemen ASEAN School Games 2019 dengan koleksi enam medali emas, tiga perak, dan enam perunggu.       

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%