Hebat! Timnas Atletik Putra dan Putri Tinggal Selangkah Lagi Raih Juara di ASG 2019

Jumat, 19 Juli 2019 11:57 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© dok/asg2019 via kemenpora.go.id
Timnas Atletik putra dan putri Indonesia dipastikan melaju ke babak final nomor 400 meter ASEAN Schools Games 2019 yang digelar di Lintasan Stadion Tri Lomba Juang pada Jumat (19/7) pagi. (foto:dok/asg2019) Copyright: © dok/asg2019 via kemenpora.go.id
Timnas Atletik putra dan putri Indonesia dipastikan melaju ke babak final nomor 400 meter ASEAN Schools Games 2019 yang digelar di Lintasan Stadion Tri Lomba Juang pada Jumat (19/7) pagi. (foto:dok/asg2019)

INDOSPORT.COM - Hasil baik kini tengah memihak Timnas Atletik putra dan putri di ajang kompetisi multicabang olahraga antar pelajar ASEAN School Games (ASG) 2019. Pasalnya mereka berhasil lolos ke babak final nomor 400 meter.

Dilansir dari situs resmi Kemenpora, ada empat atlet lari wakil Tanah Air yang telah dipastikan lolos ke babak akhir kejuaraan lari ini. Keempat atlet itu terdiri dari dua putri dan dua putra.

Dua atlet lari putra yang berhasil melaju ke babak final ialah Dewa Radika Sya dan Hangga Satrio Pamungkas. Dewa berhasil berhasil menempati posisi kedua dengan catatan waktu 49,40 detik kalah tipis dari wakil Malaysia, Loganes Al.

Sementara Satrio berhasil finis di urutan ketiga di bawah wakil Filipina, Alhryan E Labita dan Thailand, Supakit Janmao. Hal ini pun membuat mereka berdua akan bersaing dengan empat atlet lainnya untuk meraih medali emas.

Tidak jauh berbeda dangan dua Srikandi Indonesia yang juga lolos ke partai akhir. Nela Agustin berhasil finis dengan di posisi dua dengan torehan waktu 58,35 detik, dirinya berada di belakang atlet Thailand, Wanarak Arisa Weru dengan waktu 57,56 detik.

Atlet putri lainnya yang akan mendampingi Nela ialah Jumratun. Jumratun berhasil mencatatkan waktu 60,70 detik dan menempati posisi tiga. Dirinya berada di bawah wakil Thailand dan Filipina.

Keempat atlet muda ini pun akan menjalani babak akhir penentuan juara cabang atletik lari sore (19/07/19) nanti. Tak ayal mereka kini tinggal selangkah lagi makin dekat dengan podium juara.

Hasil positif di ASG 2019 sendiri nampaknya karena mendapat dukungan penuh dari Indonesia yang juga sebagai tuan rumah kompetisi multicabang olahraga bergengsi antar pelajar ini.      

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%