Berlaga di ASEAN School Games 2019, Tim Voli Putra Indonesia: Peluang Kami Besar

Jumat, 19 Juli 2019 11:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© tomi/asg2019/kemenpora.go.id
Tim voli putra Indonesia ingin tampil percaya diri di ASEAN School Games 2019. Copyright: © tomi/asg2019/kemenpora.go.id
Tim voli putra Indonesia ingin tampil percaya diri di ASEAN School Games 2019.

INDOSPORT.COM - Berlaga di kompetisi antarpelajar ASEAN School Games (ASG) 2019, tim voli putra Indonesia optimistis bisa tampil maksimal dibanding para pesaingnya.

Hal tersebut diungkapkan sang pelatih, Imam Ashari. Menurut Imam, anak asuhnya terus mengalami peningkatan sepanjang latihan. Ia juga sudah cukup mengenal pola permainan tim lawan namun enggan meremehkan mereka.

"Peluang kami besar untuk di grup. Bukan saya meremehkan kekuatan tim lain yang satu grup dengan kami, tapi saya yakin dengan kemampuan tim kami sendiri," ujar Imam dilansir dari laman resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Dari level permainan sebenarnya kami berada di atas mereka. Tapi, tetap saja kami harus bermain sungguh-sungguh bila meremehkan mereka bisa bahaya," tambahnya.

Tim voli Indonesia sendiri berada di grup B yang juga ditempati negara Filipina dan Singapura. Melihat kembali ajang ASG 2018 lalu di Malaysia, Indonesia memang terlihat cukup tangguh dalam cabang olahraga voli putra.

Terbukti dengan keberhasilan tim voli putra Tanah Air meraih medali perak usai berlaga melawan tuan rumah Malaysia di partai final. Tak heran kali ini mereka yakin bisa kembali menuai sukses mengingat Indonesia merupakan tuan rumah ajang ASEAN School Games 

Pertandingan pembuka tim voli putra Indonesia pada ajang ini akan melawan Singapura. Laga ini sendiri akan diselenggarakan di GOR Universitas Islam Indonesia (UIN) Walisongo, Semarang, Sabtu (20/07/19).