ASEAN School Games 2019: Target Tim Basket Putri Indonesia di Laga Perdana

Jumat, 19 Juli 2019 10:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© humas kemenpora
Pada ajang ASEAN School Games 2019 yang digelar di Semarang, Jawa Tengah, tim basket putri Indonesia menargetkan menang di babak pertama kontra Singapura. Copyright: © humas kemenpora
Pada ajang ASEAN School Games 2019 yang digelar di Semarang, Jawa Tengah, tim basket putri Indonesia menargetkan menang di babak pertama kontra Singapura.

INDOSPORT.COM – Timnas basket putri Indonesia menargetkan kemenangan saat melakoni laga perdana melawan Singapura di ajang ASEAN School Games 2019 pada hari Jumat (19/07/19) di GOR Sahabat, Semarang.

Timnas basket putri Indonesia tergabung dalam Grup Y bersama Thailand dan Singapura. Singapura akan menjadi lawan pertama mereka guna mencari tiket melaju ke babak semifinal.

Pelatih tim, Tjeptjep Firmansyah, berharap anak-anak asuhnya bisa memetik kemenangan perdana karena mereka memiliki kemampuan lebih baik ketimbang Singapura di atas kertas.

“Lawan Singapura, pengalaman dari ASEAN School Games sebelumnya mereka tidak terlalu kuat. Namun, kami tidak boleh lengah tentunya,” kata Tjeptjep, dilansir dari situs resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Perlu diketahui, timnas basket putri Indonesia sudah menjalani latihan dan persiapan mantang tiga minggu sebelum ASEAN School Games 2019 dimulai.

Sejauh ini, sebanyak 12 pemain asuhan siap diturunkan walaupun ada satu pemain yang mengalami cedera, yakni Ayesha Kallista Khansa. Posisi Ayesha sendiri nantinya bisa digaanti Erica Adyanto atau Sophia Rebbeca.

Di samping itu, Tjeptjep mengandalkan Adelaide Callista Wongsohardjo bisa memimpin tim baske putri melaju di ASEAN School Games 2019. Pasalnya, Adelaide menjadi satu-satunya pemain yang pernah tampil pada edisi tahun lalu.

“Saya ingin Lady (Adelaide) jadi kepanjangan tangan saya di lapangan sehingga para pemain bisa mengaplikasikan apa yang saya mau,” imbuhnya.

Pagelaran ASEAN School Games (ASG) 2019 sendiri sudah resmi dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora), Imam Nahrawi. Acara pembukaan dilakukan di Holy Stadium Terang Bangsa, Kota Semarang, Kamis (28/07/2019) sore.

Ajang ASEAN School Games ini diikuti oleh sepuluh negara yakni Indonesia, Vietnam, Malaysia, Singapura, Filipina, Myanmar, Laos, Thailand, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%