Utamakan Penanggulangan Corona, Kejuaraan Oceanman 2020 di Bali Diundur

Selasa, 24 Maret 2020 23:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Oceanman 2020
Ajang renang perairan terbuka Oceanman 2020 diundur ke 28-29 Agustus 2020 akibat virus corona. Copyright: © Oceanman 2020
Ajang renang perairan terbuka Oceanman 2020 diundur ke 28-29 Agustus 2020 akibat virus corona.

INDOSPORT.COM - Dua eks perenang nasional, Felix dan Albert Sutanto, rencananya akan menggelar kejuaraan renang perairan terbuka bertajuk Oceanman di Bali pada 10-11 April 2020. 

Namun, mempertimbangkan bahaya virus corona alias COVID-19 terhadap peserta, mereka memundurkan jadwal penyelenggaraan ke 28-29 Agustus 2020.

"Kami sudah melakukan sejumlah persiapan, namun keselamatan dan keamanan peserta dan masyarakat adalah hal terpenting. Jadi, kami memutuskan untuk menunda Oceanman 2020. Kami sudah berdiskusi dengan Pemerintah Provinsi Bali dan pihak terkait," ungkap Felix Sutanto.

"Kami sebagai warna negara Indonesia dan dunia juga berharap semua yang terpapar virus ini segera sembuh dan tak ada lagi korban jiwa. Untuk masyarakat, kami berharap selalu sehat dengan kesadaran menjaga kebersihan diri serta mentaati anjuran pemerintah," lanjutnya.

Sementara itu, Albert Sutanto menilai ada efek positif dari penundaan Oceanman 2020. Penyelenggara berkesempatan untuk menyiapkan kejuaraan ini lebih baik dan di sisi lain masyarakat akan memiliki kesadaran lebih tinggi untuk menjaga kesehatan dengan berolahraga.

"Virus corona membuat semua orang kini lebih memperhatikan kesehatan, mulai dari mencuci tangan, menggunakan masker, minum air putih, hingga berolahraga. Kami berharap bisa menyiapkan Oceanman 2020 lebih baik, sehingga bisa menjadi salah satu opsi bagi masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran," ulasnya.

"Dengan penundaan ini, kami juga mendapat opsi untuk menyelenggarakan World Champion Oceanman di Indonesia. Kami berharap virus corona bisa teratasi, Oceanman 2020 di Bali terselenggara dengan lancar, dan kami punya posisi bagus untuk menjadi tuan rumah World Champions Oceanman," tukas Albert Sutanto.

Sejatinya, Felix dan Albert Sutanto sudah menyiapkan Oceanman 2020 sejak Desember 2019. Mereka mulai bergerak jauh-jauh hari lantaran inilah pertama kalinya kejuaraan tersebut diadakan di Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%