Mata Disikut Lawan Hingga Tertimpa Ikan, Perenang Ini Alami Hal Unik di Olimpiade

Kamis, 5 Agustus 2021 16:09 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dua atlet renang, Hector Thomas Cheal Pardoe dan Kareena Lee mengalami sejumlah pengalaman unik saat berlomba di Olimpiade Tokyo 2020.

Kamis (05/08/21), Hector Thomas Cheal Pardoe berlomba di Odaiba Marine Park, Jepang. Saat itu Pardoe mengalami cabaan berat lantaran matanya sempat tak sengaja disikut oleh lawannya.

Kejadian nahas itu terjadi di lap penutupan. Alhasil perenang asal Inggris itu terpaksa tak bisa melanjutkan lomba lantaran matanya terluka.

"Mata saya disikut, tidak tahu pasti oleh siapa. Tetapi itu terjadi di lap terakhir. Saya sampai tak bisa melihat apa-apa. Saya kira mata saya copot masuk air," ujar Hector Thomas Cheal Pardoe dilansir dari Reuters.

"Saya mendekati penjaga pantai sambil bilang 'mata saya! mata saya! apakah baik-baik saja? Semua membengkak dan saya tidak menyadari betapa buruknya kejadian itu. Semuanya terlihat buram di mata saya'." sambungnya lagi.

Hector Thomas Cheal Pardoe kemudian memperlihatkan kondisi matanya melalui sebuah postinga di instastory Instagram. Dalam postingan tersebut, mata kanan Pardoe tampak bonyok dan lebam hingga harus diperban di bagian pelipis.

© instagram.com/stories/hectorpardoe
Hector Thomas Cheal Pardoe mengalami cedera di bagian mata saat berlomba di Olimpiade Tokyo 2020 Copyright: instagram.com/stories/hectorpardoeHector Thomas Cheal Pardoe mengalami cedera di bagian mata saat berlomba di Olimpiade Tokyo 2020

"Siku ke mata di kacamata 8k patah dan tenggelam. Masih tetap tersenyum," tulis atlet berusia 20 tahun tersebut.

Walaupun kondisi matanya terlihat memperihatinkan, Hector Thomas Cheal Pardoe menegaskan bahwa dirinya tetap tersenyum. Selain Pardoe ada perenang lain yang mendapatkan pengalaman unik di Olimpiade Tokyo 2020.

Atlet renang asal Australia, Karenaa Lee mendadak tidak bisa melihat dengan jelas lantaran banyak ikan yang berlompatan di atas kepalanya.